SENAM AW S3 HADIR DI RENON Terbuka Untuk Umum


Denpasar, suryadewata.com
Perkembangan Senam Andrie Wongso (AW) Sehat – Semangat – Senang (S3) sangat pesat di Bali mulai dari perkotaan hingga pedesaan.9

Sejak dimulai 7 Pebruari 2017 serangkaian perayaan Imlek 2568, di Art Center, Denpasar oleh Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi Bali bekerjasama dengan Pencipta senam AW S3 Andrie Wongso yang juga Motivator No.1. Indonesia

Peran INTI Bali begitu gencar mengadakan pelatihan secara berkelanjutan dengan mendatangkan langsung Master Andrie Wongso. Hal ini karena kedekatan hubungan personal Ketua INTI Bali Sudiarta Indrajaya dengan Andrie Wongso yang sudah sangat lama. Disamping keduanya juga memiliki pandangan yang seirama yaitu positif optimis aktif dan suka melayani serta pecinta kungfu.

Semakin banyaknya permintaan masyarakat maka pihaknya kini menggelar pelatihan senam AW S3 terbuka untuk umum di Lapangan Timur Bajra Sandi, rutin setiap Rabu dan Sabtu jam 7-8 pagi.

Dipilihnya Lapangan Bajrasandhi Renon karena letaknya strategis dan untuk memberikan kesempatan masyarakat luas merasakan manfaat luar biasa senam AW S3.

“Masyarakat Bali sangat antusias mengikuti karena gerakannya sederhana, menyenangkan dan menyehatkan,” kata Pemegang Mandat Senam AW S3 di Bali yang akrab dipanggil Sin, Rabu (17/10), usai memimpin Senam AW S3 yang berlangsung meriah di Lapangan Timur Bajra Sandi.

Senam AW S3 ini mudah ditirukan dan mampu menyembuhkan penyakit lutut dan sangat baik buat kesehatan, jelas Sin yang juga salah satu inisiator Gema Perdamaian.

Latihan senam AW S3 sebaiknya dilakukan lengkap dan urutannya harus sesuai pola yang ditetapkan Andrie Wongso selaku penciptanya agar hasilnya maksimal. Karena semua gerakan, urutannya juga musiknya sudah melalui kajian yang mendalam dan manfaatnya sangat nyata dirasakan banyak orang.

Sebanyak 80 persen peserta dinilai sudah benar dalam melakukan gerakan, karena peserta ada yang masih kaku sehingga harus berlatih lebih rajin  agar terjadi pelumasan pada persendian dan penguatan otot dengan baik.

Masyarakat menggemari senam tersebut karena mudah dilakukan, tanpa biaya, tempatnya juga fleksibel dan dapat dilakukan oleh siapa saja dan kapanpun juga.

“Senam ini unik dan tidak ada di dunia, karena Senam AW S3 ini murni ciptaan putra terbaik Indonesia Andrie Wongso” dan kita harapkan dapat menjadi perekat bangsa sekaligus kebanggaan Indonesia, ujarnya.

Memperingati Hari Pahlawan maka Akan diselenggarakan Senam Masal bersama Master Andrie Wongso pada Hari Minggu, 11 November 2018, pk.16.00 -18.00 di Lapangan Utara Bajrasandhi, Renon, yang melibatkan berbagai komunitas masyarakat serta INTI Klub Bali Sehat – Senam AW S3 yang sudah berkembang diberbagai daerah di Bali, pungkasnya.(ART)

Previous Buka IJCST 2018, Gubernur Koster Harap Hasilkan Rumusan dan Konsep Pembangunan Berkesinambungan
Next Obok - Obok Toko “Shopping” Tiongkok, Wagub Cok Ace : Bali Sangat Dirugikan, Kami Segera Tindak

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *