INTI Bali Sambut Baik Andrie Wongso Ciptakan Senam AW S3


Denpasar, suryadewata.com
Senam Andrie Wongso (AW) Sehat – Semangat – Senang (S3) yang diciptakan oleh Motivator No. 1 Indonesia Andrie Wongso untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

AW berasal dari inisial nama Andrie Wongso sebagai penemu, sedangkan S3 singkatan dari Sehat-Semangat-Senang.

“Diharapkan dengan Senam ini, kita akan sehat, terus semangat dan rutin melakukannya, berakhir dengan bahagia,” kata Andrie Wingso di Denpasar”.

Ia menuturkan, inspirasi penemuan senam tersebut berawal dari remaja, dimana dirinya merupakan penggemar olah raga, terutama bela diri kungfu.

Berbekal kungfu-lah, ia mampu menggapai mimpi hingga menjadi bintang film laga di Hongkong.

Selama lebih dari 20 tahun, pernah mengajar kungfu dengan fisik yang prima.

Namun setelah itu, aktivitas sebagai pengusaha dan di kemudian hari dikenal sebagai motivator, membuat perhatiannya teralihkan hingga tidak melatih dan berlatih kebugaran lagi.

Seiring perjalanan waktu, dirinya merasakan sakit yang sangat di bagian lutut pada tahun 2013.

“Duduk-berdiri-jalan sakit, apalagi untuk naik turun tangga, hingga turun dari panggung seminar pun lututnya bengkak,” ungkapnya.

Kondisi itu, sungguh menyiksa dan sangat mengganggu aktivitas.

Bahkan lebih dari empat dokter telah didatangi, obat penahan sakit menjadi andalan; hingga akhirnya harus disuntik untuk membuat lapisan di tengah tulang lutut, dan akhirnya dianjurkan untuk operasi ganti tempurung lutut.

Perasaan sedih dan sakit membuat Andrie Wongso lantas melakukan riset, belajar dan melatih kembali gerakan-gerakan kungfu untuk menguatkan otot di seputar lutut.

Perlahan dan pasti, lututnya pun membaik. Perasaan takjub dan bersyukur muncul membuncah.

“Banyak pula teman dan rekan yang meminta untuk diajari. Dari sinilah lahir senam yang dinamai Senam AW S3,” ungkapnya.

Sementara, semangat untuk berbagi dan gerakan senam yang sederhana, membuat senam ini mudah diikuti dari anak-anak hingga lansia.

Testimoni dari berbagai kalangan membuat senam ini cepat sekali menyebar ke segala penjuru. Yang lututnya sakit menjadi sembuh, yang seputar pinggang sakit, sekarang merasa jauh lebih baik, dan yang jelas, dengan olah raga ini, fisik menjadi bugar.

Ia menegaskan perlu diingat, senam memang membantu banyak orang menjadi sehat fisiknya, tetapi tentu untuk sehat yang lebih baik, harus disertai pola makan dan minum yang baik, istirahat yang berkualitas, olah raga sesuai kebutuhan, dan berpikir positif.

Menurutnya, investasi terbaik di dunia ini adalah kesehatan yang prima, dimulai dari anak sampai usia dewasa.

Berangkat dari pernyataan tersebut, pihaknya pun tentu setuju dengan perkataan “mencegah datangnya penyakit, lebih baik daripada mengobati”.

“Semoga dalam waktu yang tidak lama lagi, senam AW S3 bisa membawa lebih banyak kebaikan dan kesehatan bagi lebih banyak orang di tanah air, juga dunia ini. Salam sehat luar biasa!,” ungkapnya.

Untuk itu, sebaran Grup Senam AW S3 telah menyebar ke berbagai pelosok daerah perkotaan dan pedesaan baik dalam dan luar negeri.

Dengan dibantu asisten pengajar, di wilayah Jakarta telah terbentuk beberapa grup senam AW S3, yakni di daerah Mangga besar, Green Garden, Citra Garden, Kelapa Gading, Taman Ratu, Pluit Village, Green Mansion, di Surabaya ada dua tempat, bahkan hingga ke Bali dan Lombok.

Senam ini diperkenalkan juga di Bandung , Yogyakarta, Solo , Medan, Pekanbaru, Pematang Siantar, Balikpapan bahkan lintas negara, Singapura, India, dan Jerman.

Bali paling aktif, paling kuat nilainya, Bali Luar biasa. Ini karena Bali ada penggeraknya, INTI yang dipimpin Pak Sin dan Pak Frans, tuturnya dengan semangat dalam beberapa kali acara Senam di Bali.

Sementara itu, Ketua INTI Bali Sudiarta Indrajaya menyatakan pihaknya menyambut baik ide pak Andrie Wongso dan Keluarga untuk mendedikasikan diri beliau melalui senam AW S3.

Ide mulia pak Andrie Wongso sejalan dengan visi misi Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) sebagai Organisasi sosial yang berwawasan Kebangsaan.

Maka atas pengarahan Ketua Pembina dan Dewan Pakar Perhimpunan INTI Bali serta persetujuan Master Andrie Wongso INTI dengan penuh semangat menggerakkan Senam AW S3 sejak Imlek 2568, tanggal 7 Pebruari 2017 di Art Center hanya 200 orang, dengan pola pendekatan yang tepat maka pada perayaan Imlek 2569, tanggal 24 Pebruari 2018 INTI mampu menyelenggarakan  Senam Massal lebih dari 2.000 peserta berbagai lintas agama, etnis dan komunitas di Lapangan Bajra Sandhi Renon.

Visi INTI bersama berbagai komponen masyarakat menjadikan Senam AW S3 di Bali sebagai wadah Perekat Bangsa. Mampu menciptakan suasana harmonis, rukun, damai, sehat dan sejahtera ”ujarnya. (ART)

Previous Wakapolres Ingatkan Netralitas Polri Dalam PIleg dan PIlpres 2019
Next DPRD Bali Intrupsi, Praktek Ilegal Toko “Shopping” Mafia Tiongkok Ditutup

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *