Kasdim Gianyar Berikan Edukasi Wawasan Kebangsaan


Gianyar, suryadewata.com

Program pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Kodim 1616/Gianyar salah satunya secara aktif memberikan edukasi wawasan kebangsaan kepada seluruh komponen masyarakat terutama pada generasi muda khususnya.

Pemberian edukasi wawasan kebangsaan sangatlah penting dilaksanakan secara berkesinambungan karena disinyalir saat ini banyak anak bangsa yang kurang paham dengan arti bela negara dan cenderung melupakannya apalagi dihadapkan pada era globalisasi saat ini terutama generasi muda mulai melupakan nilai- nilai yang terkandung dalam empat konsensus dasar  kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut di sampaikan Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Gede Merta Santosa A.Md., di hadapan ratusan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar pada pemberian wawasan kebangsaan di Makodim 1616/Gianyar, Minggu (28/10).

Kasdim memaparkan tentang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dari masa sebelum kemerdekaan sampai dengan setelah Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya.

Bangsa Indonesia telah melalui berbagai ancaman mulai dari penjajahan negara asing sampai dengan rongrongan dari dalam negeri seperti pemberontakan dan saparatisme namun upaya-upaya tersebut dapat diatasi dengan perjuangan oleh para pendahulu kita walaupun mengorbankan jiwa dan raga, oleh karena itu, kemerdekaan Bangsa Indonesia harus kita jaga karena kemerdekaan itu didapatkan dengan banyaknya nyawa para pahlawan yang dikorbankan dan kita sebagai generasi penerus harus belajar dengan sungguh-sungguh dan harus bisa menghadapi tantangan globalisasi saat ini.

Previous Kasdim Gianyar Berikan Edukasi Wawasan Kebangsaan
Next Kejuaraan Internasional Bali Open Dance Sport Digelar di Kuta Bali.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *