Memasuki Hari ke-4 Ops Zebra Agung 2018 Polres Bangli Gencarkan Sosialisasi Ke Pelajar


Bangli, suryadewata.com

Hari ke – 4 Ops Zebra Agung 2018 anggota Satlantas Polres Bangli gencar melakukan sosialisasi, kali ini menyasar SMP N 1 Bangli dan SMA N 2 Bangli. 02/11/2018.

“Sosialisasi yang dilakukan anggota kami dilapangan baik pemasangan spanduk pemberitahuan serta turun langsung ke pengendara maupun ke sekolah sekolah guna memberikan pengertian untuk menjaga Kamseltibcarlantas,” ujar Kasat Lantas AKP I Dewa Gede Ariana,  SH.

Kanit Dikyasa Polres Bangli Ipda Anak Agung Purwita dan anggota  melakukan sosialisasi di sekolah, kali ini yang menjadi sasaran yakni SMP N 1 Bangli dan SMA 2 Bangli dengan tujuan untuk memberikan himbauan kepada siswa siswi maupun guru yang ada disekolah tersebut agar lebih memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Kita harapkan untuk Operasi Zebra tahun ini tingkat pelanggar bisa kita tekan, utamanya yang dapat melibatkan pelajar masih usia dini, termasuk kecelakaan bisa lebih jauh berkurang,” jelas Kanit Dikyasa.

Dalam rangka Ops Zebra Agung2018 ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat Bangli umumnya dan pelajar secara khusus bahwa pentingnya melengkapi surat-surat saat berkendara seperti SIM,STNK, Spion bagi pengendara sepeda motor dan taati rambu-rambu lalu lintas.

Sementara itu “Kalau pengendara tidak taat, kita akan melakukan penindakan, tindakan dilakukan berharap ada efek jera dari masyarakat yang tidak melengkapi dan mentaati peraturan yang ada saat berkendara, “kata Kasat Lantas.

“Jadilah polisi bagi diri sendiri sebelum berkendara, dengan begitu, kita pasti sudah membawa kelengkapan untuk berkendara dan mentaati peraturan yang berlaku di jalan,” tutupnya.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., mengatakan Operasi ini bertujuan untuk mejaga kamseltibcar lantas terutama di wilayah Kabupaten Bangli.

“Dengan operasi ini dilakukan untuk menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas”,Ungkap Kapolres

Previous Lagi, 73 Penerjun dan Penerbang Jupiter Beraksi Di Kuta Mandalika
Next Pangdam Kunjungi Bhakti Dharma Pertiwi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *