Operasi Zebra Agung 2018, Subsatgas Preemtif Gencarkan Penyuluhan Kesekolah- Sekolah


Bangli, suryadewata.com

Hari ke-8 Pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2018, Dukmas Lantas sambangi SMKN 2 Bangli, Rabu 7/11/2018.

Sambang kali ini dilakukan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap Siswa-Siswi SMKN 2 Bangli tentang UU No 22 th 2009, Etika dan Disiplin berlalu lintas serta penyampaian 7 prioritas Operasi  Zebra Agung 2018 diantaranya, Pengemudi yang menggunakan HP dalam berkendara, Pengemudi yang melawan arus, Pengemudi yang berboncengan lebih dari 2 orang, Pengemudi di bawah umur, Pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan helm berstandar SNI, Pengemudi yang sedang mabuk atau menggunakan narkoba dan Pengemudi yang melebihi kecepatan yang ditentukan.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 350 Siswa-siswi yang bertujuan agar para siswa pada saat melaksanakan aktifitas bisa berprilaku tertib dalam berlalu lintas dan bisa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona mengungkapkan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2018 ini pihaknya akan lebih gencar untuk melakukan Pembinaan terhadap para pelajar.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., membenarkan hal tersebut, dirinya mengatakan pelanggaran yang terjadi di dominasi oleh para pelajar.

“Pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar untuk lebih patuh dalam berlalu lintas sehingga mampu menekan angka pelanggaran”,Ungkap Kapolres Bangli

Previous Fantastis Polres Badung Gagalkan Peredaran Belasan Ribu Pil Koplo dan Sabhu
Next Hindari “Kucing-Kucingan”, ASITA Cabut Keanggotaan dan Ijin Usaha Travel Bandel Bawa Wisatawan ke Toko “Shopping” Tiongkok Berjaringan,

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *