Jajaran Kodim Gianyar Serentak Sukseskan Program Jamban Sehat


Gianyar , suryadewata.com
Program jamban sehat menjadi salah satu program serbuan teritorial bagi Kodim 1616/Gianyar beserta Koramil Jajaran.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat memerintahkan Koramil Jajarannya untuk melakukan pendataan terhadap warga di wilayahnya yang layak untuk mendapatkan bantuan program  jamban sehat.

Instruksi Dandim langsung mendapat respon dari Koramil Jajaran melalui Para Danramil yang langsung menjadi motor penggerak di lapangan.

Danramil 1616-02/Ubud Mayor Arm I Putu Arimbawa ketika dikonfirmasi Kamis pagi (08/11) terkait prlaksanaan program jamban sehat di wilayah tugasnya, membenarkan terkait program tersebut.

“Kami Para Danramil Jajaran Kodim 1616/Gianyar sudah mendapat perintah dari Dandim dan program jamban sehat sudah dilaksanakan dari beberapa waktu lalu”, ungkap Mayor Putu Arimbawa.

Program jamban sehat tersebut pengerjaannya dengan membantu membangunkan warga yang tidak mampu untuk memilki jamban sehat.

Berdasarkan data laporan yang sudah  dhimpun oleh Staf Teritotial Kodim 1616/Gianyar, pengerjaan program jamban sehat yang menyasar warga tidak mampu tersebut antara lain, di wilayah Koramil 1616-01/Gianyar, bantuan jamban diterima oleh I Made Atmaja warga Lingkungan Selat, Kelurahan Samplangan. Koramil 1616-02/Ubud bantuan jamban diterima oleh Ni Made Sari asal Banjar Petulu, Desa Petulu, Ubud.
Koramil 1616-03/Tampaksiring, bantuan diterima oleh I Nyoman Gubeg alamat Banjar Tegal Saat Desa Pejeng Kangin. Koramil 1616-04/Blahbatuh, bantuan diterima Made Antara asal Banjar Kutri, Desa Buruan, Blabatuh. Koramil 1616-05/Sukawati, bantuan jamban diterima oleh Wayan Kanda asal Banjar Tengkulak Kaja Kauh, Desa Kemenuh, Sukawati. Koramil.1616-06/Tegalalang diberikan kepada warga bernama I Wayan Nuada, asal Banjar Gagah Desa, Tegalalang. Sementara untuk Koramil 1616-07/Payangan, warga yang mendapat bantuan I Wayan Sudiarta asal Banjar Buahan, Payangan.

Mayor Arm I Putu Arimbawa juga menjelaskan program jamban sehat ini memang diberikan kepada warga yang benar-benar tidak mampu dengan harapan mampu hidup sehat dengan lingkungan rumah yang dilengkapi dengan jamban yang layak juga.

Ditambahkannya, sebagian pembangunan jamban sehat sudah selesai dikerjakan dan sudah diserahterimakan ke warga yang mendapatkan bantuan.

Previous Hindari “Kucing-Kucingan”, ASITA Cabut Keanggotaan dan Ijin Usaha Travel Bandel Bawa Wisatawan ke Toko “Shopping” Tiongkok Berjaringan,
Next Pangdam IX/Udayana Pimpin Sidang Parade Catam TNI AD

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *