Sambangi Polres Bangli, Anggota Pramuka Tuna Rungu Akan Keliling Indonesia


Bangli, suryadewata.com

Keterbatasan fisik bukanlah segalanya untuk membuat seseorang hanya tinggal diam, bahkan mengukir prestasi untuk membuktikan kepada penerus bangsa bahwa kekurangan bukanlah kelemahan. Seperti, 3 (tiga) orang anggota pramuka asal kota yang berbeda yaitu, Palopo SulawesiSelatan, Kabaena Sulawesi Tenggara dan Kutai Kertabegara Kalimantan Timur yang menyambangi Polres Bangli Kamis (08/11/18),

Keduanya akan melakukan misi keliling Indonesia.
Mereka adalah, Ilham dari Palopo (32), Apsen Nurlian dari Sulawesi Tenggara (24) dan Siti Juleha (31) dari Kutai Kertanegara Kalimantan timur mendapat dukungan dari Kwarcab Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu tempat mereka berasal dengan memberikan izin perjalanan mengelilingi Indonesia. Kedatangan ketiganya diterima langsung Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo,S.IK.,MH.

Keduanya berkomunikasi dan berdialog melalui tulisan di buku, disampaikan oleh anggota Pramuka Tuna Rungu itu, dapat dipahami jika mereka bermaksud untuk bersilaturahmi dan meminta dukungan moril dari ekspedisinya dalam mengelilingi wilayah di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, mereka menunjukkan satu map surat keterangan, piagam, foto bersama dengan para pejabat setempat yang telah mereka dapatkan dari setiap persinggahannya dan  keliling bali sudah satu bulan jelas salah satu Pramuka tuna Rungu.

“Ini dapat menginspirasi kita semua, bahwa dalam berkarya kekurangan fisik dan penampilan bukan yang utama, semuanya bermula dari tekad dan usaha. Kita mendukung ekspedisi keliling nusantara dua orang anggota pramuka ini,” jelas Kapolres.

Previous Gubernur Bali Tegas Instruksikan Tutup Semua Toko “Shopping” Mafia Tionngkok
Next Wagub Cok Ace Ngayah Nyolahang Topeng Sidakarya di Pura Desa Abianseka

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *