Usaha Retail, Harus Berani Tumbuh Lebih Besar Lagi


SURYADEWATA.COM
Menurut Mr. Joger, Sabtu,(10/11) di Badung menyampaikan, pelaku usaha ritel harus berani tumbuh menjadi usaha yang lebih besar dari usaha sebelumnya. Jangan sampai, dari mulai berdiri usaha ritel dengan rentan waktu yang lumayan lama. Usahanya, hanya tetap segitu-segitu saja, atau tidak ada pertumbuhan usaha sama sekali.

“Usaha ritel bisa dikatakan berdilema hadapi perasingan. Apabila sedikit omsetnya, akan tetapi waktunya tetap banyak habis. Itu tentu sangat disayangi. Sebab, jika usahanya tetap terus segitu-segitu saja atau terus kecil tentu kondisi tersebut akan sangat disayangi sekali,” jelasnya.

Dilanjutkan, jika dilihat pelaku usaha yang besar tentu akan sangat membutuhkan para pelaku usaha ritel-ritel tersebut. Baik, itu para peritel kecil, menengah maupun besar.

“Akan tetapi sangat disayangi, banyak yang memiliki anggapan bahwasanya yang besar itu berhak mengatur yang kecil. Seharusnya, usaha yang kecilah dapat tumbuh menjadi besar, bukan yang besar malah kembali balik menjadi usaha yang lebih kecil kembali,” ucapnya.

Disampaikan, dalam hal ini, penting bagaimana cara mendukung para peritel-peritel. Agar menjadi tersus tumbuh menjadi lebih besar. Sembari Mr. Joger menambahkan, dalam hal ini bagaimana semua pihak, dapat menyadari serakah tersebut baik. Akan tetapi, jangan terlalu serakah. Yang penting perlu diingat juga, bahwa usaha kecil jangan sampai tidak serakah pula.

Previous Era Digital, HIPMI Bali Akan Majukan Ekonomi Kreatif
Next Masuki Musim Penghujan, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Antisipasi Cuaca Ekstrem

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *