Tim Relawan Jokowi Bali Targetkan 80% Kemengan Suara Pilpres 2019


Denpasar, suryadewata.com

Pilpres 2019 mendatang Tim Relawan Jokowi di Bali menargetkan kemenangan untuk pasangan Jokowi-Mak’ruf Amin sebesar 80%. Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Tim Kemenangan Joko Widodo Daerah Bali (TKD), I Gusti Putu Wijaya, SH., saat acara pengukuhan pengurus Sekertariat Bersama Relawan Joko Widodo, di Taman Budaya Kertalangu, Sabtu 10 November 2018.

“pusat menargetkan kepada kita sebesar 80%. Sementara target untuk nasional itu sebesar 70%,” jelasnya. Gusti Putu Wijaya juga Mengatakan dari gabungan seluruh partai koalisi pendukung Jokowi-Mak’ruf Amin telah mengantongi modal suara sebesar 74.94%. Namun 69.98% sebagai modal suara awal.

“Dari target 80% tersebut kita sudah memiliki modal dasar sekitar 74.94%, namun dari anggka itu kita hanya ambil 69.98%,” ungkapnya. Ia pun optimis angka 80% tersebut akan dapat dicapai melihat semangat dan antusiasme tim relawan yang ada di Bali, terutama yang tergabung di dalam Sekber. “Dari target 80 persen, masih kurang dari 10,2 persen suara yang harus kita garap. 10,2 persen setara dengan 192.528 suara, saya optimis angka tersebut dapat kita raih” jelas Gusti Putu Wijaya.

Wakil Ketua Sekber, Ni Wayan Parwati Asih, SPd., MPd., CH mengatakan saat ini telah ada 9 organ relawan Joko Widodo yang ada di Bali yang bergabung di dalam Sekber.
“ada 9 organ yang telah bergabung, organ-organ tersebut diantaranya Bara JP, ReJo, Bravo 5, Pospera, SeJoLi, Jaman, GK Ladies, DAG, Sedulur,” ujar  Parwati

Parwati juga mengatakan masih ada organanisasi relawan lain yang akan bergabung di Sekber Relawan Jokowi diantaranya : Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Soulmate, Relawan Tanpa Mahkota dan Golkar-Jokowi (Gojo).

Sekber Relawan Jokowi-Ma’ruf di Bali membentuk Divisi Anti Hoaks yang akan mereduksi berita palsu yang mengarah kepada pembohongan publik oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Dr. Mardiki Supriadi ST MT selaku  Sekjen Sekber Relawan Jokowi, sekaligus ketua panitia pelaksana pengukuhan pengurus Sekber,  menambahkan bahwa akhir-akhir ini dunia maya banyak muncul informasi dan berita palsu atau  hoax oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Divisi Anti Hoax ini bertujuan untuk menangkal pemberitaan tidak benar, yang dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan membangun sistem anti hoax, dengan tingkat akurasi tinggi untuk menangkal pemberitaan tidak benar.

“Jika tidak berhati-hati, netizen pun dengan mudah termakan berita hoaks bahkan ikut menyebarkan informasi palsu itu, yang sangat merugikan,”  tegasnya

“Agenda hari ini menetapkan susunan pengurus Sekber dan pembukaan Sekretariat bersama Relawan Jokowi Provinsi Bali, lanjut  charity atau penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu,” jelasnya.

Previous Maknai Hari Pahlawan, Wagub Cok Ace Ajak Setiap Orang Menjadi Pahlawan
Next Tingkatkan Kinerja Anggota, Dandim Tabanan Serahkan Motor Dinas

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *