Wagub Cok Ace Ikuti Senam Massal AW S3, Bali Tunjukkan “Pulau Cinta”


Denpasar, suryadewata.com

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati membuka senam massal Andrie Wingso Sehat, Semangat dan Senang (AW S3) yang diselenggrakan Perkumpulan Indonesia Tionghoa (INTI) Klub Bali Sehat di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (11/11).

Wagub Cok Ace memberikan apresiasi atas terlaksananya senam AW S3, yang mana senam ini tidak hanya membuat badan menjadi sehat, lebih dari itu senam ini merupakan wujud nyata dari upaya membangun semangat persatuan, kebersaman dan kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mengingat senam ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat tanpa memandang perbedaan agama, suku ras maupun golongan.

“Olahraga merupakan gaya hidup, senam ini sangat baik untuk kesehatan kita. Untuk itu  jadikan momen ini  untuk menjadi sehat sekaligus  merajut persatuan. Mari kita bersatu dan tingkatkan persaudaraan, ” imbuhnya.

Wagub Cok Ace juga berharap kedepannya kegiatan senam ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dengan peserta yang lebih banyak dari berbagai lapisan masyarakat. Senam ini akan bisa menjadi terapi membangun kesehatan yang prima sekaligus membangun persatuan dan kebersamaan.

Terlebih di era dewasa ini dengan tantangan yang semakin kompleks, tidak hanya badan yang harus sehat jasmani rohani tetapi rasa persatuan, kebersaman dan cinta tanah air harus terus dipupuk.

Senam massal AW S3 yang diikuti sekitar 15 ribu peserta juga diisi dengan pementasan Barong Sai dan parade kebangsaan.

Dalam kesempatan ini, Wagub Cok Ace turut serta melakukan senam dengan para peserta dengan panduan instruktur sekaligus pencipta senam S3 Andrie Wongso.

Sementara itu, Ketua INTI Club Bali Sehat, Sudiartha Indrajaya didampingi Ketua Panitia Bersama Mudji Raharto menambahkan, tujuan acara tersebut sebagai perekat persatuan bangsa dan menunjukkan Bali kepada dunia bahwa layak disebut sebagai “Pulau Cinta”.

“Dibalik kegiatan senam bersama ini, kita sedang membangun sebuah kebersamaan, membangun persatuan, dan untuk menunjukkan bahwa Bali benar-benar adalah pulau cinta. Cinta perdamaian, persatuan, tanah air, bangsa dan negara,” ujarnya.

Ia dikenal dengan Sin menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan Hari Puputan Margarana, dengan mendatangkan langsung pencipta senam AWS3 Andrie Wongso.

“Bisa hidup di Bali sebagai Pulau cinta, merupakan dari pengorbanan dari pejuang veteran. Untuk itu kita harus selalu ingat akan jasa-jasa beliau yang tidak terbayarkan,” tuturnya.

Dalam membangun bangsa yang besar ini, maka fisik warganya harus kuat. Oleh karena itu melalui senam AWS3 ini bertujuan untuk memasyarakatkan pola hidup sehat.

Menurutnya, senam AWS3 ini sangat sederhana, mudah diikuti oleh segala usia dan dampaknya luar biasa, bahkan membuat kondisi kesehatan menjadi prima.

Dengan demikian, senam itu dapat menyebar ke pelosok daerah maupun ke berbagai negara, sehingga ikut memberikan kontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani. (ART/GAB)

Previous Meriahkan Hari Pahlawan dan Hut Jarrak Bali Gelar Lomba Mancing
Next Banyak Hadiah Kejutan Hari Terakhir Spark2ing Anniversary Level 21 Mall

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *