Supena Pamerkan Karya Seni Lukis Abstrak di Gallery Santrian Sanur


Denpasar, suryadewata.com

I Made Supena seorang pelukis berasal dari Desa Singapadu, Gianyar, putra dari seorang pelukis Ketut Muja,  yang sudah melanglang buana dalam seni lukis. Kali ini dalam pameran seni lukis tunggal menampilkan karya seni abstrak di Gallery Santrian Sanur hari Kamis 15/11/2018

Dalam pameran yang berlangsung dari tanggal 16 – 30/11/2018      ini ditampilkan. 32 lukisan abstrak karya Made Supena dipamerkan di Gallery Santrian Sanur, beberapa karya seni lukis yang explorasi dalam beberapa dekade. Baik tema maupun situasi yang memungkinkan di masyarakat.
“Judul dan konsep memang sulit dipahami karena sifatnya pripasi sesuai dengan keadaan sipelukis ” ucap Supena

Memikatnya karya seni lukis bukan semata hanya dari kandungan makna keindahanya ataupun ragam stilistik -estetiknya melainkan juga bagaimana proses karya itu tercipta. Tidak sedikit yang beranggapan masing-masing karya karya lahir melalui kreasi yang berbeda.

Menarik untuk mencermati serta menelistik lebih jauh sewaktu sapuan warna goresan garis luluh memyatu mewujudkan sosok yeryentu dalam kanvas.

Karya Made Supena yang dipamerkan, menguat pada warna-warna tunggal atau monochrome. Namun di balik kasat mata yang terlihat, warna chrome itu ternyata memiliki kekayaan warna  indah tersendiri.
Banyak mengeksplorasi warna-warna. Warna chrome yang ditampilkan terasa kuat mewakili kondisi alam saat ini. ” Warna mewakili situasi kondisi yang terjadi sekarang. Meski secara spesifik saya tidak melempar pesan kepada orang yang menikmati karya saya,” jelasnya.

Previous Perkuat Kualitas SDM, GJN Gaungkan Perdamian
Next Tujuh Sekolah Kebanjiran, Pemkot Denpasar Diminta Segera Realiasi DED Drainase Pemogan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *