Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim Bangli Gelar Latihan Menembak


Bangli, suryadewata.com

Prajurit Kodim 1626/Bangli melaksanakan latihan menembak di Lapangan tembak Perbakin Paksebali Kabupaten Klungkung, Rabu (21/11)

Komandan Latihan Kapten Inf Putu Suratnya menyampaikan kegiatan latihan bertujuan untuk mengasah dan memelihara kemampuan prajurit di bidang menembak. Latihan kali ini dibagi menjadi dua jenis yaitu menembak dengan laras panjang dan Pistol.

Para prajurit nantinya  akan latihan sesuai dengan jabatannya, bagi Perwira, Bintara Tinggi dan Provost akan dilatihkan menembak Pistol sedangkan yang lain dilatihkan menembak senapan panjang.

“Sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini adalah agar prajurit mampu melaksanakan kegiatan menambak tepat jarak 100 Meter”, terang Pasiops.

Sementara itu Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc., menyampaikan kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dikuasi oleh prajurit oleh karena itu secara berkala setiap triwulan Parjurit Kodim melaksanakan latihan menembak sesuai program.

“Diharapkan setalah adanya latihan ini  kepiawaian prajurit dalam memegang senjata tetap terpelihara, meski berdinas di satuan teritorial dan bukan di satuan tempur”, terang Dandim.

Sebelum  menembak  Dandim juga menekankan kepada seluruh prajurit agar mentaati semua aturan dan kententuan selama pelaksanaan menembak.

“Para prajurit yang mengikuti latihan menembak, tidak boleh melakukan kegiatan di luar perintah dari  koordinator latihan, ataupun pelatih”, tegas Dandim.

Previous Polres Badung kembali gagalkan peredaran Ratusan Butir ekstasi dan Puluhan Gram Sabhu
Next Hadiri Giat Pramuka Kwartir Cabang Gianyar, Wagub Cok Ace Singgung Menurunnya Minat Generasi Muda Ikut Gerakan Pramuka

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *