Dukung Operasional Babinsa, Dandim Gianyar Serahkan 15 Unit Sepeda Motor


Gianyar, suruadewata.xom

Guna mendukung tugas-tugas Bintara Pembina Desa atau Babinsa di jajaran Kodim 1616/Gianyar, Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E., Jumat pagi (30/11) menyerahkan beberapa unit sepeda motor kepada Babinsa bertempat di halaman Makodim 1616/Gianyar.

Kegiatan penyerahan sebanyak 15 unit sepeda motor tersebut dilaksanakan secara resmi melalui acara penyerahan oleh Dandim 1616/Gianyar kepada Babinsa jajaran.

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan bahwa tugas pokok yang dibebankan kepada Para Babinsa kedepannya cukup berat, di mana dinamika perkembangan situasi saat ini begitu komplek apalagi berkaitan dengan hajatan Pemilu tahun 2019.

Upaya dari Institusi TNI dalam hal mendukung Tugas Pokok Babinsa salah satunya dengan memberikan fasilitas berupa sepeda motor untuk mempermudah mobilitas manakala melaksanakan pemantauan wilayah binaannya.

Walaupun dalam hal ini belum seluruh Babinsa mendapatkannya namun ke depannya secara bertahap akan didukung sesuai jumlah Babinsa di Jajaran Kodim 1616/Gianyar.

“Saya harapkan kepada seluruh Babinsa yang saat ini memperoleh dukungan sepeda motor agar betul-betul dimanfaatkan dengan baik dipelihara dan jangan lupa pemeliharaannya sehingga bisa digunakan semaksimal mungkin untuk mendukung tugas-tugas anda di willayah binaan masing-masing”, ujar Dandim mengakhiri sambutannya.

Babinsa Desa Saba Koramil 1616-04/Blahbatuh, Serda I Gusti Rambat mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan kendaraannya sehingga dengan adanya kendaraan operasional ini, Para Babinsa dapat melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan oleh satuan dapat lebih maksimal.

“Kita berterima kasih kepada komando atas sudah didukung kendaraan baru, kita Para Babinsa siap bekerja lebih maksimal”, ungkap Serda I Gusti Rambat.

Dirinya yang merupakan Babinsa Desa Saba yang wilayah binaannya terdiri dari beberapa banjar, maka dengan fasilitas motor yang ada, gerak kerja kita semakin cepat dalam melaksanakan tugas dan membantu warga di lapangan

Kegiatan acara penyerahan sepeda motor tersebut juga dihadiri oleh seluruh Danramil Jajaran Kodim 1616/Gianyar beserta anggota dan Para Perwira Staf.

Previous Kodam IX/Udayana Silaturahmi Dengan Para Kontingen Yongmoodo Kejurnas Kasad Cup 8
Next Wakasad Tutup Kejurnas Yongmoodo, Piala Bergilir Kasad Betah Di Kopassus

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *