Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bali Terima THK Award 2018


Denpasar, suryadewata.com

Malam penganugrahan Tri Hita Karana (THK) award 2018 yang digelar pada hari Jumat tanggal 30 Nopember 2018 di Gedung Ksiarnawa, Taman Budaya Denpasar berlangsung sangat meriah.Penganugrahan THK award adalah ajang bergengsi yang dilaksanakan setiap tahun oleh Yayasan Tri Hita Karana Bali yang diketuai oleh Ir. I Gusti Ngurah Wisnu Wardana.

Sebagaimana diketahui bahwa Tri Hita Karana adalah konsep hidup masyarakat Bali untuk mencapai kebahagiaan lahir bathin melalui hubungan yang harmonis antara manusia dengan Tuhan (parahyangan), dengan sesama manusia (pawongan) dan dengan alam (palemahan).

Implementasi Tri Hita Karana dilombakan setiap tahun yang diikuti terutama oleh kalangan hotel berbintang dan beberapa peserta yang ikut mendaftar sebagai peserta lomba adalah Obyek Daya Tarik Wisata, Kantor Pemerintah, Kampus dan Sekolah.

Tim penilai Tri Hita Karana award yang terdiri dari para pakar dalam bidangnya melaksanakan penilaian tidak saja secara tertulis dan wawancara tetapi terjun langsung ke obyek penilaian mengadakan pengamatan. Kriteria penilaianpun ditetapkan sangat ketat, sehingga tidak jarang pihak yang mendaftar ikut dinilai gugur saat verifikasi administrasi/questioner.

Kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bali, adalah satu-satunya kantor pemerintahan di Provinsi yang terdaftar mengikuti lomba Tri Hita Karana dan baru mengikuti untuk pertama kalinya pada tahun 2018 ini. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bali,  Ir. Ida Bagus Wisnuardhana, M.Si. mengatakan bahwa kepesertaannya sebagai instasi pemerintah dalam lomba Tri Hita Karana adalah untuk mengevaluasi diri/kedalam.

Sebagai instansi yang tugasnya membina masyarakat tani khususnya subak sudah sepantasnya mengimplementasikan terlebih dahulu konsep THK dalam melaksanakan tugas sehari-hari di lingkungan kantor.

Sesuai hasil penilaian Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bali berhasil memperoleh penghargaan THK award dengan predikat Gold tahun 2018 untuk kategori kantor pemerintahan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Bali pada saat acara penganugrahan THK award tahun 2018 pada tanggal 30 Nopember 2018 di Taman Budaya/Art Center Denpasar.(*)

Previous Sudikerta Ditetapkan Sebagai Tersangka Diduga Lakukan Tindak Pidana Penipuan
Next Produk Tiongkok Disamarkan Seperti Produk Masyarakat Bali Dengan Harga Sangat Mahal. 

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *