HIPMI Bekali Generasi Muda Bangun Usaha


Denpasar, suryadewata.com

Ketua Umum (Ketum) BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bali I Gusti Nyoman Dharmaputra membekali generasi muda yang siap bersaing dalam dunia usaha.

“Upaya itu untuk menghadapi persaingan global dan memasuki Industri 4.0,” kata Dharmaputra di Denpasar, Sabtu (1/12).

Hal itu disampaikan ketika HIPMI BPC Denpasar mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab), Peluncuran Buku 50 Pengusaha Denpasar dan Pelantikan HIPMI Perguruan Tinggi (PT).

Kegiatan yang dibuka oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra yang ditandai dengan pemukulan gong.

Menurutnya, pembentukan HIPMI PT agar menjadi cikal bakal wirausaha yang bermutu yang menghasilkan karya-karya kreatif.

Untuk itu, ajang itu dijadikan bersama telah banyak memberikan peluang dan kesempatan kewirausahaan muda untuk bertumbuh dan berkembang sehingga kami dapat lebih berkreasi serta bersinergi dengan program-program kewirausahaan yang konsisten selalu dijalankan.

Asosiasi sejawat di Kota Denpasar dan juga potensi banyaknya perguruan tinggi dan rutinitas kegiatan kewirausahaan lainnya membuat kami melihat banyaknya peluang untuk berkarya sembari mengamalkan amanah organisasi yaitu mendorong tumbuh kembangnya kewirausahaan sebanyak mungkin dengan kualitas yang terukur.

“Hingga akhirnya sepuluh HIPMI perguruan tinggi dapat kami bentuk yang mana tujuh diantaranya akan kami lantik bersamaan pada hari ini,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengharapkan dapat mendorong tumbuh kembang kewirausahaan yang positif di Kota Denpasar, kemudian kami tuangkan didalam sebuah buku yang bercerita tentang sebuah proses.

Sementara itu, Ketua Panitia I Putu Wirama didampingi Ketua HIPMI Denpasar Ari Setiya Wibawa menambahkan, mahasiswa agar menjadikan wirausaha sebagai pilihan selain menjadi karyawan atau bekerja profesional.

Negara yang maju besar dipengaruhi oleh jumlah usahanya.

Dengan hal tersebut pihaknya terus gencar mengajak generasi muda membangun wirausaha dengan membekali pengetahuan atau sharing dari para pelaku usaha.

Pada kesempatan itu, melantikan 7 HIPMI Perguruan Tinggi (UNUD, Undiknas, Alfa Prima, Univ. Mahasaraswati, Univ. Mahendradatta, Univ. Ngurah Rai, UNHI). (ART)

Previous Ny. Putri Koster Minta Masyarakat Stop Diskriminasi Pada ODHA
Next Sekda Dewa Indra Harap Pramuka Selamatkan Generasi Muda dari Pengaruh Narkoba

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *