KORAMIL 1610-02/BANJARANGKAN BANTU REHAB RUMAH WARGA KURANG MAMPU


Semarapura, suryadewata.com

Babinsa Koramil 1610-02/Banjarangkan Serda I Wayan Rata bersama warga melaksanakan kerja bakti gotong royong rehab rumah warga Ni Komang Widiati seorang ibu rumah tangga, yang berdomisili di Banjar Peken Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Senin (10/12/18).

Gotong royong yang dilaksanakan Koramil 1610-02/Banjarangkan bersama Babinsanya dan warga dengan sasaran membantu  merehabilitasi rumah milik Ni Komang Widiati yang ditempati dalam kondisi bangunan yang tidak layak huni.

Komang Widiati pemilik rumah saat di di sela-sela kegiatan gotong royong tersebut menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak  yang telah membantu secara gotong royong untuk memperbaiki rumahnya.

Dia juga menyampaikan selama ini dengan kondisi rumahnya demikian merasa khawatir karena takut kalau ada angin atau gempa yang pastinya akan mengakibatkan rumahnya roboh, katanya.

Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Inf I Ketut Suwarta menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa selaku pembina desa yang selalu memberi motivasi dan solusi kepada masyarakat Desa binaannya.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacob Janes  Patty menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang sudah dilakukan anggota jajarannya.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI melalui Para Babinsa terhadap warga kurang mampu serta mampu mengatasi segala kesulitan rakyat disekitarnya.

“Hal ini tentunya sesuai dengan apa yang tercantum dalam doktrin Delapan Wajib TNI”, ucapnya.

Kegiatan Kerja Bhakti gotong royong dalam membantu rehab rumah warga merupakan momentum yang sangat bagus bagi TNI khususnya Babinsa, karena melalui kegiatan ini, Babinsa memiliki kesempatan berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga tercipta soliditas yang baik antara aparat dengan rakyat dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat pada umumnya.

Menurutnya rehab rumah dapat terlaksana berkat kerjasama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten, pemerintah kecamatan dan desa dalam rangka membantu rakyat melalui program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni.

“Kita TNI khususnya Kodim 1610/Klungkung akan selalu siap membantu warga masyarakat dalam menghadapi permasalahan yang ada”, pungkasnya.

Previous Gubernur Koster Dibonceng Vespa Menuju Pelabuhan Buleleng
Next Sm@rtDesa Solusi Digitalisasi Pedesaan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *