Korem 163 Wira Satya Canangkan Pembangunan Zona Integritas


Denpasar, suryadewata.com

Danrem 163/ Wira Satya
Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P.,M.Si., memimpin pelaksanaan kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas, Senin pagi (10/12) bertempat di Aula Wira Satya.

Pencanangan pembangunan zona integritas tersebut ditujukan untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Korem 163 /Wira Satya dan seluruh jajaran.

Demikian menjadi sambutan awal Danrem 163/Wira Satya di hadapan seluruh peserta yang terdiri dari Para Kasi Korem 163/Wira Satya, Dandim Jajaran dan juga Para Pejabat Kepala Pelaksana Aju Korem 163/Wira Satya.

Menurut Danrem zona integritas yang dicanangkan oleh pemerintah dilatarbelakangi upaya reformasi birokrasi sebagai langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat dengan cepat, tepat dan profesional.

Hal ini juga kita laksanakan di lingkungan tugas kita Korem 163/Wira Satya sebagai bagian dari institusi TNI AD yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya praktek korupsi, kolusi dan nepotisme yang disertai upaya mewujudkan wilayah bebas korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh sub satuan kerja Korem 163/Wira Satya.

“Hari ini kita sudah canangkan dan ditindaklanjuti dengan penandatangan oleh seluruh pejabat pengelola anggaran,  maka komitmen ini harus dijaga, dipelihara dan diwariskan kepada para penerus di bawah kita yaang harus sesuai dengan paradigma baru TNI AD”, ungkap Danrem.

Danrem mengajak dalam pengelolaan anggaran benar-benar harus akuntabel dan transparan serta dengan administrasi dan pertanggung jawaban keuangan yang benar juga, hindari segala bentuk penyimpangan serta sesuaikan dengan program.kerja dan anggaran yang menjadi acuan kita dalam bekerja.

Sementara itu Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Benny Rahadian, S.E.,  yang diminta pendapatnya terkait kegiatan ini, mengatakan sangat mendukung pencanangan zona integritas dalam menciptakan wilayah satuan kerja kita yang bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

“Semua ini sudah kita terapkan di lingkungan kerja kita, termasuk menekankan terhadap seluruh pejabat pengelola anggaran untuk membuat administrasi yang benar dan juga pertanggung jawaban keuangannnya.

Seluruh rangkaian kegiatan pencananngan pembangunan zona integritas diakhiri dengan  penandatangan oleh Danrem dan diikuti seluruh Kasi Korem, Para  Dandim Jajaran dan Pejabat lainnya di lingkungan Korem 163/Wira Satya.

Previous Kapendam IX/Udayana : Wasrik Merupakan Salah Satu Fungsi Manajemen Penyelenggaraan Mekanisme Kerja Organisasi
Next Sempurnakan Ranperda Desa Adat, Pemprov Gelar Paruman Agung Krama Bali

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *