Tunggu Putusan Pengadilan Tipiring Perusahaan Bali Es, Satpol PP Denpasar Siap Segel


Denpasar, suryadewata.com

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar menunggu proses tindak pidana ringan (Tipiring) pengadilan untuk melakukan penyegelan PT. Bali Es pada Rabu (12/12) mendatang.

Perusahaan tersebut sudah diberikan oleh petugas sekaligus menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Penyidikan yang berkasnya diperiksa oleh PPNS.

“Perusahaan ini melakukan perubahan tata bangunan namun belum ada ijin perubahannya,” kata Kasat Pol PP Denpasar Drs Dewa Gede Anom  Sayoga MM di Denpasar, Selasa (11/12).

Dengan perubahan itu, maka perijinan sebelumnya juga harus di rubah, apalagi adanya perubahan mesin sehingga tidak sesuai dengan ijin yang ada.

Hal itu berlanjut yang diawali dengan tertangkap tangan tenaga perusahaan tsbt membuang sampah bukan pada tempatnya, setwlah dicek perlu ada pembaharuan ijin dan wajib ditindaklanjuti karena diduga ada pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) No. 1 Tahun 2015 tentang ketertiban umum

Industri itu beroperasi mendapatkan kecaman dari warga setempat karena yang tidak memiliki Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL) tentang penyediaan tempat penampungan limbah padat dan limbah cair.

Bahkan tidak memiliki Tempat Pembuangan Sementara (TPS) baik untuk limbah cair dan padat. (ART)

Previous Gubernur Koster Minta Kanwil Agama Dukung Pendidikan Agama di Desa Adat
Next Polres Badung Terima Hasil Penilaian Pelayanan Publik dari Menteri PAN RB.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *