Tipiring Denda Rp5 Juta, Satpol PP Denpasar Akan Segel Perusahaan Bali Es.


Denpasar, suryadewata.com

Tindak pidana ringan (Tipiring) pelanggaran pembangunan PT. Bali Es hanya mendapatkan ganjaran denda sebesar Rp5 juta atau hukuman kurungan selama 7 hari.

Keputusan diberikan oleh Pengadilan Negeri Denpasar dengan Hakim I G N Putra Atmaja, SH., MH dan Panitera Agustini Mulyani, SH.

Perusahaan tersebut melanggar Perayuran Daerah (Perda) No. 5  Tahun 2005 tentang Ijin Bangunan Gedung dan Perda No. 7 Tahun 2005 tentang Surat Izin Tempat Usaha (SITU).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Denpasar Drs Dewa Gede Anom  Sayoga MM usai sidang berlangsung di Denpasar, Rabu (12/12).

Pada kesempatan itu juga sidang tipiring tiga orang pelanggar ketertiban umum pedagang kaki lima (PK5) dengan denda Rp. 250.000 atau kurungan 7 hari  berlaku per orang dengan Perda No. 1 Tahun 2015 tentang ketertiban umum.

Ia juga akan menyegel usaha tersebut, apabila kutipan putusan atau surat penetapan vonis hakim yang meminpin sidang.

Hal itu berlanjut yang diawali dengan tertangkap tangan tenaga perusahaan tetsebut membuang sampah bukan pada tempatnya, setelah dicek perlu ada pembaharuan ijin dan wajib ditindaklanjuti.

Industri itu beroperasi mendapatkan kecaman dari warga setempat karena yang tidak memiliki Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL) tentang penyediaan tempat penampungan limbah padat dan limbah cair.

Bahkan tidak memiliki Tempat Pembuangan Sementara (TPS) baik untuk limbah cair dan padat. (ART)

Previous Praka Heriyanto, Sabet Dua Medali Di Kejurnas Panahan Grand Indonesia Open Archery Championship 2018.
Next SUTOPO BNPB RAIH PENGHARGAAN “THE MOST INSPIRATIONAL ASN 2018

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *