Dandenpom Denpasar Pimpin Tim Gabungan Razia Gaktibplin Tempat Hiburan Malam


Denpasar, suryadewata.com

Komandan Detasemen Polisi Militer IX/3 Denpasar Letkol Cpm Harjuno Pamungkas Putro, S.H., M.H., memimpin pelaksanaan razia penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) gabungan, Sabtu malam (15/12).

Razia Operasi Gaktibplin Gabungan tersebut melibatkan 64 personel perwakilan dari Denpom IX/3 Denpasar
Pom Angkatan Laut,  Pom Angkatan Udara, Propam Polda Bali, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar  dan Kabupaten Badung, Imigrasi Kota Denpasar, Imigrasi Ngurah Rai,  BNN Kota Denpasar dan  BNN Kabupaten Badung serta Personel Penrem 163/Wira Satya.

Ada 4 tempat hiburan malam di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten  Badung yang menjadi target sasaran operasi yang dilaksanakan dalam rangka operasi penegakan ketertiban, “Waspada Wira Tombak Tahun Anggaran 2018”.

Dalam penjelasannya Dandenpom IX/3 Denpasar Letkol Cpm Harjuno Pamungkas Putro, S.H., M.H., menjelaskan kegiatan operasi penegakan ketertiban ini rutin dilakukan secara gabungan dengan instansi terkait sebagai bentuk penegakan ketertiban di masyarakat yang tidak sesuai dengan aturan yang ada.

Ditambahkannya pelaksanaan operasi diawali Pukul 23.30 Wita dengan pengecekan seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan operasi razia gabungan tersebut di Mako Denpom IX/3 Denpasar. Kemudian baru meluncur menuju sasaran di empat lokasi berbeda  yaitu  Motel Mexicola di Jalan Kayu Jati, Peti Tenget,  Seminyak, lanjut merazia sejumlah pengunjung di New Bahari Karaoke di Jalan Gurita, Denpasar, berlanjut lagi mendatangi Cafe Jegeg di Jalan By Pass Ngurah Rai Sanur dan lokasi terakhir yaitu Blue Star Music Room di Jalan Tukad Kerta Dalem, Denpasar.

Dari pengecekan dan pemeriksaan tempat tersebut, hasil razia mendapatkan 2 orang pengunjung New Bahari Karaoke dan Blue Star Music Room yang setelah dilakukan tes urine secara random, terbukti sebagi pengguna metamfetamin serta 4 orang warga sipil tidak  memiliki kartu identitas kependudukan (KTP).

Terhadap para pelanggar langsung digiring ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar. Sedangkan 2 orang yang dinyatakan terindikasi positif sebagai pengguna   Narkoba menjalani pemerikaaan intensif pihak BNN Kabupaten Badung.

Dalam kegiatan operasi yang berakhir pada pukul 04.00 Wita, Minggu dini hari (16/12) Dandenpom juga menjelaskan kegiatan ini sebagai antisipasi dalam menyongsong pergantian tahun yang juga ada dua kegiatan agama besar di Bali yaitu Hari Raya Natal bagi Umat Nasrani serta Hari Raya Galungan Dan Kuningan bagi Umat Hindu. Selain itu juga sebagai salah satu bentuk sinergitas antara TNI dalam hal ini Pom TNI dengan instansi lain salah satunya BNN kabupaten Badung dlm melakukan pencegahan dan penindakan terhadap peredaran gelap Narkoba yang sering dilakukan dan terjadi ditempat-tempat hiburan malam. Bahaya Narkoba harus kita perangi sebagai salah satu upaya menyelamatkan generasi muda kita. Sampai kapanpun Narkoba harus kita basmi agar Bali bisa menjadi wilayah atau zona bebas Narkoba

Dandenpom juga menghimbau dan berharap kepada masyarakat untuk saling mendukung dalam pemeliharan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Bali, termasuk jangan bermain terhadap segala bentuk penyalahan Narkoba, administrasi kependudukan atau aktifitas yang melanggar ketertiban umum.

“Kita ingin menciptakan suasana yang aman, tertib dan kondusif bagi masyarakat di wilayah Bali dalam menyongsong pergantian tahun dan hari raya”, pungkasnya

Previous Gita Yoga Jaga Kesehatan Juga Puji Kebesaran Tuhan
Next Gemerlap 1000 Tokoh di Gala Suksma Bali

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *