Saat Pilkada Gubernur Bali Wayan Koster Sudah Perjuangkan Bandara Buleleng


Buleleng, suryadewatacom –

Kesungguhan dan dedikasi Gubernur Bali Wayan Koster, salah satunya terlihat dari kerja kerasnya untuk memperjuangkan pembangunan bandara baru di Buleleng. “Pembangunan bandara baru Buleleng merupakan program pembangunan infrastruktur darat, laut dan udara secara terintegrasi dan terkoneksi dalam visi misi sebagai sebagai calon gubernur saat Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 yang lalu. Ini hal pertama di balik alasan memperjuangkan bandara baru,” ujar Gubernur Bali Wayan Koster ketika memberi sambutan pada acara sosialisasi bandara yang berlangsung di Hotel Banyualit, Lovina, Buleleng, pada Selasa (18/12/2018).

Gubernur Bali melanjutkan, yang kedua, pembangunan bandara baru merupakan kebutuhan mendesak untuk peningkatan kualitas pelayanan pariwisata, yang diharap akan terus meningkat di Bali.

Ketiga, bandara baru Buleleng juga akan menyeimbangkan pembangunan antara wilayah Bali utara, selatan, timur dan barat, yang bertujuan untuk memeratakan kesejahteraan masyarakat.

“Keempat, setelah terpilih menjadi gubernur, meski belum dilantik saya langsung koordinasi dan komunikasi dgn Menteri Perhubungan untuk membicarakan pembangunan bandara Buleleng,” kata Gubernur Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali.

Atas dasar besarnya fungsi strategis bandara baru, maka Gubernur Koster mengharapkan masyarakat Buleleng harus kompak dan bersatu mendukung, agar proses pembangunannya berjalan lancar sesuai target waktu.

Dia menekankan, pelaksana pembangunan bandara adalah kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha( KPBU ), di mana yg menjadi pemrakarsa adalah Kementerian Perhubungan, dan bukan pihak swasta.

“Dengan demikian, pembangunan bandara Buleleng memiliki kepastian dari sisi perencanaan dan anggaran,” ujar Gubernur Bali yang dikenal merakyat ini.

Previous Harapkan Penlok Bandara Buleleng Turun 2019, Gubernur Koster: Ini Sejarah Besar
Next Wagub Cok Ace Harap Kerjasama Bali dan Hungaria Bisa Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Bali

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *