STAHN Mpu Kuturan Singaraja Gelar Kegiatan Bhakti Sosial


Singaraja, suryadewata.com

Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja, Bali menggelar kegiatan bhakti sosial sebagai bentuk pengabdian lembaga kepada masyarakat.

“Pengabdian kepada masyarakat di Panti Sosial Tresna Werdha “Jara Mara Pati” ini di gelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementrian Agama RI ke-73″, kata Direktur Pascasarjana Dr. Drs. I Made Ariasa Giri, M.Pd di Singaraja Rabu.

Ia mengatakan kegiatan Bhakti Sosial (BAKSOS) yang di gelar untuk pertama kalinya ini merupakan praktik nyata lembaga dalam mencetak Ilmuwan dan Agamawan yang kritis berkarakter “Tri Kaya Parisudha”, ujarnya.

Sementara Gede Arya Prabhawa, S.Pd selaku Ketua Panitia Kegiatan menambahkan bahwa kegitan ini juga sekaligus bentuk tindakan positif mahasiswa Kelas A Program Pascasarjana dalam menyambut Hari Raya Galungan, Kuningan dan Tahun Baru 2019.

“Tidak itu saja, pengelola panti juga menyambut dengat hangat mahasiswa yang juga menyumbangkan hiburan untuk para lansia dengn tampilan “Bondres Inovatif Anak Milenial” yang disumbangkan oleh “Sanggar Adyuta Dharma”, ungkap Arya.

Selama kurang lebih 1 jam kami diberikan kesempatan untuk  memberikan hiburan, bagi makanan dan bingkisan kecil. Dilanjutkan denga kegiatan menjenguk para lansia di kamar mereka masing-masing yang tidak bisa ikut serta karena sakit.

Terakhir, Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PPKM) ini rencananya akan terus dilakukan. Kemungkinan lokasi yang akan dipilih bisa jadi di Besakih dengan tema “Menjaga Harmoni Pura Besakih”. (*)

Previous PERINGATI HARI AMAL BHAKTI KE-73, STAH DORONG KUALITAS ASN DAN MAHASISWA
Next Terobosan Gubernur Koster Selama Tiga Bulan Lebih

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *