Arah Kebijakan Unud 2019 Menuju “World Class University”


Jimbaran, suryadewata.com

Universitas Udayana (Unud) kembali meningkatkan kualitas menuju “World Class University”.

Dengan membenahi kapasitas dan kualitas dalam bidang tata kelola, sumber daya dan sarana prasarana, Tridharma Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, Kerjasama dan Internasionalisasi serta rencana pekerjaan Tahun Ajaran (TA) 2019 dan prestasi yang diperoleh selama Tahun 2018.

Hal itu disampaikan Rektor Unud Prof. A.A Raka Sudewi ketika acara “Evaluasi Akhir Tahun 2018 dan Penyampaian Arah Kebijakan Rektor Tahun 2019” di Auditorium Widya Sabha Kampus Bukit JImbaran (31/12).

Pada kesempatan itu, turut dihadiri Ketua Senat, Dekan, Direktur Pasca, dosen, pegawai dan mahasiswa dilingkungan Unud,  diawali dengan Presentari Rektor Unud.

Acara dimeriahkan dengan penampilan yang sangat menarik dari Pimpinan Fakultas yang membawakan Parodi Dek UN dengan judul “Bambang Ekalaya” (Pembelajaran Jarak Jauh) dan penampilan civitas akademika dari Fakultas Kedokteran serta pengundian Doorprize.

Pada acara itu, pihaknya menerima CSR PT Bank BNI berupa kendaraan operasional dan Kartu Mahasiswa secara simbolis oleh Pimpinan BNI Kantor Wilayah Denpasar kepada Rektor Unud dirangkaikan dengan Grand Opening BNI Kantor Kas Unud.

Kerjasama dengan berbagai lembaga terus ditingkatkan dalam mendukung proses pendidikan Unud sehingga mampu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) generasi emas 2045.

Bahkan Rektor Unud telah menandatangani MoU dengan PT, Genah Ring Jimbaran, Jumat (28/12) di Gedung Rektorat Kampus Bukit Jimbaran.

Kerjasama kedua belah pihak dilaksanakan dalam rangka  pengembangan dan pengelolaan Laboratorium Terintegrasi Konvensi Internasional Universitas Udayana (Udayana International Convention Centre).

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasi oleh kedua belah pihak.

Rektor berharap melalui kerjasama ini dapat mengoptimalkan aset-aset yang ada di lingkungan Unud sehingga membawa manfaat dalam pengembangan institusi. (ART)

Previous Isu Penerbitan Izin Amdal Reklamasi Teluk Benoa Cukup Santer Terdengar
Next Gubernur Koster Harap Para Pasemetonan Bersatu Bangun Bali Sesuai Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *