Terlilit hutang Tersangka Gadaikan Sertifikat dan BPKB Temannya


Bangli, , suryadewata.com

Selasa tanggal 09 Januari 2019 pukul 15.00 wita bertempat diruang Rapat polsek Bangli dilaksanakan Press Relese Kasus Pinipuan dan Penggelapan Sertipikat dan BPKB sepeda motor Honda Beat
Kegiatan Press relese dipimpin oleh Kapolsek Bangli Komisaris Polisi I Dewa Made Raka didampingi oleh Kasubag Humas Polres Bangli Akp Sulhadi,SH dan Kanit Reskrim Polsek Bangli Iptu I Ketut Purnawan, SH dihadiri oleh Para Awak media cetak,Tv dan Oline.
Kapolsek Bangli menyampaikan kejadian Penipuan dan Penggelapan tersebut terjadi bermula pada hari sabtu tanggal 30 Mei 2015, awalnya sertipikat tersebut dibawa oleh Pelaku An I Dewa Budiarsana Pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai satpam dan dijanjikan akan membantu untuk membalik Namake pemilikan di kantor pertanahan Kab. Bangli namum setelah menunggu sekian lama hingga tahun 2018 Sertipkat korban tak kunjung selesai di balik Nama.

Setelah ditelusuri ternyata Sertipakat tersebut digadaikan oleh Pelaku kepada I Nengah Subrata, sedangkan BPKB sepeda motor Korban yang diberikan kepada Pelaku karena dijanjikan akan dibantu pembayaran Pajak kendaraan juga digadaikan oleh Pelaku di Bank Sinar Bangli.

Pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai satpam ini diduga menggelapkam sertifikat tanah dan BPKB milik I Nengah Sujana, 50, asal Banjar Sedit, Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli.

Atas laporan korban tersebut Maka Unit Opsnal Polsek Bangli yang dipimpin Panit I Sat Reskrim Polsek Bangli Aiptu I Made Sangiarta  melakukan Lidik dan Mencari Informasi Keberadaan Pelaku, Pencarian diawali dari rumah pelaku di Banjar Siladan, namun pelaku tidak ada. Pencarian berlanjut ke tempat kerja pelaku di seputaran Jalan By Pass IB Mantra, Gianyar. Namun yang bersangkutan tidak ada di tempat kerjanya.

“ Tim mendapat informasi jika Dewa Budiarsana berada di seputaran LC Bukal, Bangli. Yang bersangkutan diamankan di tempat cuci motor, Selanjutnya, pelaku langsung digiring ke Polsek Bangli. Saat diintrograsi pelaku mengakui perbuatanya, Sementara itu dari keterangan Dewa Budiarsana mengaku menggadaikan sertifikat tersebut dengan nilai Rp 9 dikarenakan pelaku terlilit hutang, selanjutnya Pelaku saat ini dilakukan Penahanan dan yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan, Pelaku disangkakan pasal 372 KUHP tentang penggelapan,” Ungkap Kapolsek.

Barang Bukti yang Dapat disita dari Pelaku 1 (satu) Buah sertipikat hak milik An. Men Munek, 1(satu) lembar surat pengajuan Permohonan waris Atas obyek Tanah sertpikat dari Pemohon I Nengah Sujana, 1(satu) Lembar Surat Penyataan pemindahan Hak atas tanah selaku pemenirma tanah, 3 (tiga) le,bar Surat pengajuan permohonan Pendaftaran peralihan hak waris, 6 (enam) lembar Surat setoran pajak daerah dari wajib Pajak/ penyetoran I Nengah Sujana, 10(sepuluh) lembar surat setoran Pajak daerah atas nama Men Munek, 1(satu) lembar surat pemberitauan Pajak, 1(satu) lembar tahun tanggal rekam Pembayaran Pajak, dan 1 (satu) Buah STNK sepda Motor Honda Beat warna putih biru dengan nomor Polis DK 2746 PM.

Previous Danrem Dukung Gerakan Kedas Sampah Plastik DPD Peradah Dan PD KMHDI Bali
Next Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Pemprov Bali

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *