Polsek Susut Gelorakan Milenial Road Safety Festival di Banjar Buungan


Bangli, suryadewata.com

Polsek Susut – Peduli Keselamatan Warga  diwilayah  Kecamatan Susut, Polsek Susut Polres Bangli melalui Petugas Bhabinkamtibmas Gelorakan Road Safety Festival kepada Kelompok Seka Truna di Banjar Buungan, Minggu 20/1/2019.

Bhabinkamtibmas Desa Tiga Polsek Susut Aiptu Nyoman  Subamia Bersama Kasi Humas Polsek Susut Aiptu Gede Artha Wijaya, menyambangi STT Banjar Buungan Desa Tiga untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas dijalan umum.

Melalui sosialisasi tersebut diharapkan dapat mewujudkan Kamseltibcar lantas dijalan raya dengan berkendara yang sopan dan beretika, peduli dengan pengguna jalan lainnya serta mematuhi setiap peraturan lalu lintas yang ada dijalan umum.

Dalam kegiatan tersebut juga STT diajak dan dihimbau untuk memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya keselamatan jiwa dijalan raya sehingga mereka akan mampu untuk menjadi bagian dari pelopor keselamatan berlalu lintas.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Susut Akp Ida Bagus Ketut Karyawan menjelaskan bahwa dalam menjalankan fungsi pembinaan,  Polsek Susut melalui  Unit Binmas serta fungsi lainnya  berupaya melakukan pendekatan secara sosiologis dalam menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas, diantaranya dengan merangkul kelompok milenial atau pemuda secara konsisten.

“Sosialisasi ini dilakukan sebagai pembinaan agar dalam diri mereka tumbuh nilai-nilai disiplin dalam berkendaraan, disamping itu sebagai generasi penerus para pemuda ini diharapkan nantinya akan dapat menggandeng keluarganya untuk secara bersama-sama mewujudkan Indonesia yang gemilang, serta aman  tertib berlalu lintas”, Jelas Kapolsek Susut

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., mengatakan pihaknya gencar menggelorakan keselamatan dalam berlalu lintas dengan menyambangi kelompok pemuda (STT) ke banjar-banjar.

“Dengan gencarnya kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas, diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran muda mudi kita akan pentingnya keselamatan berlalu lintas”,Kata Kapolres.

Previous Gubernur Koster Bersyukur Bisa Ikuti Prosesi Puncak Panca Wali Krama Pura Lempuyang , Digelar Setelah Ratusan Tahun
Next Cegah Peredaran Dan Penggunaan Narkoba Kodim Klungkung Gelar Tes Urine

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *