Ambil Langkah Cepat, Satpol PP Bali Turun Langsung Pantau Pergub Penggunaan Aksara


Badung , suryadewata.com

Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Bali mengambil langkah cepat memantau langsung penerapan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 80 Tahun 2018 terkait dengan Penggunaan Aksara dan Sastra di Kawasan Pariwisata Nusa Dua dan Jimbaran.

Plt Kasat Pol PP Wayan Suarjana menugaskan Kepala Bidang Trantib Satpol PP Bali Dewa Nyoman Rai Darmadi selaku pimpinan team untuk mengawal, melakukan pengawasan dan  mengambil langkah langkah cepat  untuk turun kelapangan memantau langsung  perkembangannya.

Pada kesempatan itu, Dewa Dharmadi pada kesempatan lain menyatakan menurunkan tiga team  menyasar wilayah Badung Selatan (Tanjung Benoa, Komplek ITDC, Kampus Unud Jimbaran) di Badung, Senin (21/1).

“Dalam waktu sebulan ke depan, jika masih yang melanggar akan diberitakan dan viralkan sebagai bentuk sanksi moral,” tegasnya.

Mengambil sempel di beberapa hotel berbintang dengan jumlah sasaran Tanjung Benoa (5 Hotel), ITDC (30 Hotel) dan pertokoan, klinik kesehatan, 13 fakultas dan rektorat UNUD, satu per-Bank.

“Kesemua obyek sasaran yang kami kunjungi belum mengikuti aturan dengan berbagai alasan, ada yang belum tahu informasi maupun keterbatasan anggaran,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, akan melakukan pemantauan setiap tehadap pelaksanaan Pergub tersebut, termasuk Pergub Nomor 79 Tahun 2018 dengan mengenakan pakaian adat Bali.

Dengan menemui penanggung jawab atau managernya secara langsung agar mematuhi Pergub tersebut, batas waktu satu bulan terhitung dari tanggal 8  Januari sampai 8 Februari 2019.

Berdasarkan hasil rapat evaluasi  pertama yang dipimpin langsung oleh Sekda Bali Dewa Indra diharapkan masyarakat, instansi penerintah, sekolah sekolah   dan perusahaan  negeri/BUMN  maupun swasta di seluruh Bali wajib melaksanakan sepenuhnya kebijakan Gubernur Wayan Koster.

Dengan Kepemipinanya yang mengusung Visi Misi Pembangunan “Nangun Kertih Sat Loka Bali” yang komitmen menjaga serta melestarikan budaya Bali dengan moto Satu Pulau, Satu Pola dan Satu Management. (ART)

Previous Kasat Lantas Polres Bangli Gelorakan Millenial Road Safety Festival (MRSF)
Next Wagub Cok Ace : Pemerintah Provinsi Bali Berkomitmen Perangi Sampah Plastik.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *