Dandim Bangli Tinjau Lokasi Longsor Di Buahan Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan


Bangli, suryadewata.com

Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc.,  meninjau lokasi longsor di Desa Buahan Kintamani Senin (21/01).

Sebagaimana diketahui longsor yang terjadi di Desa Buahan Kintamani Bangli beberapa hari yang lalu (18/01), yang diakibatkan dari dampak hujan deras serta kondisi tanah yang labil sehingga terjadi longsor. Akibat longsor tersebut akses jalan menuju Trunyan lumpuh total.

Di sela-sela kunjungan Dandim memberikan apresiasi atas kerja keras stakeholder terkait dan kerjasama masyarakat sekitarnya dalam bergotong royong membersihkan material longsoran. Di samping menggunakan alat berat yang dikerahkan dari Dinas Pekerjaan Umuk Pemkab Bangli, masyarakat juga melaksanakan gotong royong dengan alat manual.

Dandim juga mengajak warga Desa Buahan untuk meningkatkan kewaspadaan terutama pada musim hujan. Kalau ada penduduk yang sekiranya tempat tinggalnya di daerah rawan longsor agar sementara waktu berpindah tempat ke tempat yang lebih aman atau sementara ikut menumpang di rumah tetangga.

“Apabila ada hal-hal yang perlu mendapat penanganan secara mendesak silahkan laporkan kepada Babinsa  kami atau aparat terkait yang ada di lapangan”, Papar Dandim.

Previous Langkah Bali “Back To Nature”, Plastik Diganti Organik
Next Pangdam Terima Kunjungan Kepala OJK dan Kakanwil Kementerian Kumham RI Wilayah Bali.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *