Satpol PP Kembali Awasi Perhub Penggunaaan Aksara di Kuta Utara


Badung , suryadewata.com

Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Bali mengawasi penerapan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 80 Tahun 2018 terkait dengan Penggunaan Aksara dan Sastra di Kuta Utara.

Kegiatan itu menyasar tujuh hotel dan restoran yang kedapatan belum melaksanak Pergub No. 80 Tahun 2018 dan Pergub Nomor 79 Tahun 2018 dengan mengenakan Pakaian Adat Bali dilaksanakan sesuai ketentuan.

Hotel yang disasar yakni Liberta Hotel, Ibis Hotel, Rama Recident, Villa Bunga, Jambuluwuk Hotel dan Resort, Bali Ayu Hotel dan Villa serta Kanvas Hotel.

Dengan demikian, Kepala Bidang Trantib Satpol PP Bali Dewa Nyoman Rai Darmadi meminta management yabg dikunjungi agar mematuhi aturan tersebut.

Dengan mematuhi Pergub tersebut, sesuai dengan batas waktu satu bulan terhitung dari tanggal 8  Januari sampai 8 Februari 2019.

Berdasarkan hasil rapat evaluasi  pertama yang dipimpin langsung oleh Sekda Bali Dewa Indra diharapkan masyarakat, instansi penerintah, sekolah sekolah   dan perusahaan  negeri/BUMN  maupun swasta di seluruh Bali wajib melaksanakan sepenuhnya kebijakan Gubernur Wayan Koster.

“Mereka sudah menyatakan kesiapannya untuk membuat papan nama menggunakan dwiaksara sesuai Pergub No. 80 Th. 2018,” tegasnya.

Namun dalam waktu sebulan ke depan, jika masih yang melanggar akan diberitakan dan viralkan sebagai bentuk sanksi moral. (ART)

Previous Bali Punya Reputasi Bagus dalam Hasil Pemeriksaan Laporan Keuanga
Next Pemogan Tak Nimati Kue Pariwisata, Caleg Gungde Perjuangkan Perubahan RTRW

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *