Peringatan HUT SMK PGRI 3 Denpasar Dukung Pergub No 79 dan 80 tahun 2018 Tentang Penggunaan Busana dan Bahasa Bali


Denpasar, suryadewata.com

Peringatan HUT SMK PGRI 3 Denpasar Ke-19 berlangsung di Hotel Nikki Denpasar, Kamis, 24 Januari 2019. Resepsi yang digelar terasa sangat meriah dengan performance seni dari  siswa-siswi.

Yang menarik, perayaan jatuh pada hari Kamis itu bertepatan dengan penggunaan Busana Bali dan penggunaan bahasa Bali sesuai Pergub No 79 tahun 2018 dan Pergub No 80 Tahun 2018. Dalam memberikan sambutan, Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, I Nengah Madiadnyana menggunakan bahasa Bali.

“Sebagai pelaksanaan Pergub tentang penggunaan bahasa Bali, maka saya akan menyampaikannya dengan Bahasa Bali,” kata Madiadnyana

Menurutnya, perayaan ulang tahun menjadi sebuah refleksi dari perjalanan. Untuk mengisinya, dibutuhkan semangat untuk maju maupun semangat membangun. Namun menurutnya, untuk menghargai waktu, hari ulang tahun menjadi sebuah momen evaluasi.

“Yang dibutuhkan adalah refleksi dari perjalanan. Hal ini harus diisi dengan kegiatan positif yang dapat memberikan motivasi sekaligus hiburan untuk siswa dan pengelola sekolah,” ujar Madiadnyana.

SMK PGRI 3 ini bertambah besar karena niat kerja keras, kemauan dan kemampuan.
Sudah banyak menamatkan anak didik dan banyak terbukti berhasil
” Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak seperti guru dan staf lainya dan mengajak untuk berbuat, bertindak untuk kemajuan sekolah. Dengan semangat dan didukung masyarakat bisa tercapai menjadi sekolah besar
Dengan bekerja keras diulang tahun SMK PGRI 3 yang ke 19 ini apa yang terjadi hari ini karena kerja jeras, ” tegasnya

Kami memakai sifat air mengalir dari hulu ke hilir dan akan mengalir terus. untuk itu kita manfaatkan waktu dengan maksimal karena waktu itu sangat berharga. Momentum ulang tahun kali ini sebagai intropeksi diri untuk lebih maju

Kegiatan ini diadakan dengan anggaran dari sekolah tanpa ada pungutan kepada siswa.
“Sumber dana yang dikelola sepenuhnya berasal dari sekolah tidak ada pungutan dari siswa,” jelas Madiadnyana.

Rangkaian peringatan HUT SMK PGRI 3 Denpasar Ke-19 diisi dengan lomba internal dan eksternal yang melibatkan siswa SMP di Denpasar dan Gianyar. Para pemenang dari kegiatan itu mendapatkan piagam penghargaan yang diserahkan saat acara puncak berlangsung.

Previous Mantapkan Teknik Dan Taktik Tempur Dasar, Kodim Klungkung Laksanakan Latihan Minggu Militer
Next Pangdam IX/Udayana :  Beri Warna Positif Tingkatkan Profesionalisme & Kualitas Kerja

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *