Peduli Warga Kurang Mampu, Kodim Tabanan Beri Bantuan Jamban


Tabanan-suryadewata.com

Tingkatkan kualitas kesehatan warga Tabanan, Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan berikan bantuan jamban kepada warga tidak mampu di Desa Tegal Mengkeb Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Jumat, (25/01).

Program bantuan jamban tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Kodim 1619/Tabanan terhadap warga kurang mampu.

Kodim 1619/Tabanan bekerja sama dengan instansi pemerintah baik itu pemerintahan desa dan Puskesmas serta masyarakat yang setelah dengan berbagai pertimbangan layak mendapatkan bantuan jamban tersebut.

Warga yang kali ini menerima bantuan  jamban adalah Dewa Ariantama berasal dari Desa Tegal Mengkeb Kecamatan Selemadeg Timur.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Hasan Abdullah, M.Si (Han), M. P. M.mengatakan, pembuatan jamban bagi warga kurang mampu merupakan kegiatan yang berkesinambungan serta usulan dari bawah (bottom up).

Menurutnya pondasi kesehatan nasional sangat tergantung dari tingkat kesehatan warga masyarakatnya, utamanya lagi masyarakat pedesaan.

“Mari kita saling bahu membahu untuk membangun dari desa menuju Tabanan  yang bersih, aman, lestari dan indah”, ungkap Dandim.

Lanjutnya, selain memberikan manfaat kepada masyarakat, program ini untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta merupakan implementasi dari Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Dewa Ariantama  sangat berterima kasih dan menyambut hangat upaya-upaya dari Kodim 1619/Tabanan dengan Instansi terkait dalam merealisasikan program bantuan  jamban bagi warga miskin.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami”, tuturnya.

Baginya dengan memiliki jamban yang baik maka kualitas kesehatan kami juga makin baik pula dan hiegenis.

Previous Potret Kegiatan Yonif  Raider 408/SBH Di Daerah Perbatasan RI-RDTL
Next Pendamping Kawal Pembangunan Pedesaan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *