Satlantas Polres Buleleng Gelar Lomba Jegeg Bagus


SINGARAJA, suryadewata.com

Satlantas Polres Buleleng gelar Lomba Jegeg Bagus dikalangan anak muda khususnya pelajar-pelajar SMA, SMK se Kabupaten Buleleng. Dalam lomba Jegeg Bagus yang digelar mengawali tahun 2019 ini berhasil menjaring anak muda berbakat.

Dalam lomba kali ini yang digelar Senin (28/1) pukul 09;00 wita di Gedung Imaco X Pelabuhan Buleleng  kategori jegeg Bagus diraih  Juara V No. Peserta Bagus 14 An. Made Mawan Dwi Nugraha dari SMKN 3 Singaraja dan  Jegeg 27 An.Kadek Diah Karuni dari SMAN 1 Gerokgak.

Juara IV Finalis No.Peserts Bagus 01 An. I Gede Luvy Hermawan Valdan dari SMKN 4 Singaraja dan Jegeg 23 An. Ni Kadek Sri Intan Putri Ariawan dari SMAN 1 Singaraja.

Juara Pavorit terpilih Finalis No.Peserta Bagus 04 An. Kadek Agus Yoga Pratama dari Sekolah HI Sukasada,  dan Jegeg 15 An. Putu Yani Wijayanti dari Sekolah HI Sukasada.

Juara  Runner Up II terpilih Peserta No. Peserta Bagus 12 An. Ketut Herdysa dari SMN 1 Singaraja dengan Nilai 540 dan Jegeg No. Peserta Jegeg 20 An. Kadek Dewi Purnama dari SMKN 1 Sawan, dengan Nilai 553.

Runner Up I terpilih Finalis No. Peserta Bagus 02 An. Kadek Prima Hariyasa dari SMKN 3 Singaraja dengan Nilai 554 dan Jegeg 26 An. Jennifer Alexandra Artanto dari SMN 4 Singaraja dengan nilai 561.

Untuk Finalis yang terpilih untuk dinobatkan sebagai Jegeg dan Bagus Millennial 2019 Polres Buleleng jatuh pada Finalis No. Peserta Bagus 09 An. I Made Diva Dewata SMAN Bali Mandara dengan nilai 584 dan Jegeg 19 An. Komang Febri Yuliandari dari SMKN 1 Singaraja dengan nilai 580.

Finalis Jegeg dan Bagus Juara Favorit mendapat Piala dan Piagam, Juara Runner Up I dan II Piala dan Piagam dan uang pembinaan, sedangkan untuk Finalis yang terpilih sebagai Jegeg dan Bagus Millennial 2019 Polres Buleleng mendapat hadiah Piala, Piagam, Uang pembinaan dan Selempang Penganugrahan sebagai Duta Lalu Lintas Jegeg dan Bagus 2019 Polres Buleleng yang dianugrahkan langsung oleh Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K.

Sementara Ajang Jegeg Bagus kali ini serangkaian Kegiatan Millennial Raod Sefti festival Polres Buleleng , Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko, S.I.K., M.M seijin Kapolres Buleleng mengatakan usai pagelaran Jegeg Bagus, dalam lomba tersebut bertujuan untuk mencari duta-duta dalam kaum  Millennial  yang ada di Kabupaten Buleleng sebagai pelopor keselamatan berlalulintas. “ Dalam ajang jegeg bagus ini kita mencari kaum milinial yang mana nantinya bisa menjadi pelopor berlalulintas dan juga sebagai touladan maupun  jembatan bagi kepolisian pada anak-anak muda Buleleng agar bisa memberikan contoh terhadap ketertiban berlalulintas. Dimana untuk saat ini Kabupaten Buleleng merupakan peringakt tertinggi didalam kecelakaan berlalulintas  dan itu semua melibatkan generasi muda Buleleng. Nah inilah yang kita sayangkan generasi yang produktif tiba tiba  terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam aktifitasnya dijalan” papar Ronny Riantoko.

Ronny Riantoko juga menambahkan ajang Jegeg Bagus kalini bukannya ini saja akan dilaksanakan, malah dirinya menyebutkan Ajang Jegeg Bagus ini akan berkesinambungan bahkan nantinya jegeg bagus ini akan di pertandingkan ketingkat Provensi maupun Nasional,

“ Ajang Jegeg Bagus ini akan berlelanjutan, kita mencari juga bibit-bibit yang akan kita pertandingkan ketingkat Provensi maupun Nasional, karena kita tidak bisa sekali ini saja dalam hal mendidik atau melakukan upaya perbaikan  dalam rangka keselamatan berlalulintas” jelas Kompol Ronny.

Previous Dandim Klungkung : Komsos Dengan KB TNI Untuk Jaga Soliditas
Next Bupati Karangasem Mas Sumatri,Raih  Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *