Gathering Percepatan Pengembangan Potensi Sumber Daya Unggulan Daerah Karangasem



JAKARTA | Rabu 30 Januari 2019 –

Kabupaten Karangasem mengadakan kegiatan Gathering Percepatan Pembangunan Kabupaten Karangasem dengan tagline ‘Secret Soul of Karangasem The Spirit of Bali’, yang dilangsungkan di Hotel Asana Kawanua, Cempaka Putih, Jakarta, pada Selasa (29/1/2019).

Gathering ini diadakan dalam rangka menjaga dan mempererat tali silaturahmi antara sejumlah tokoh, khususnya tokoh dari Bali yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan juga dimaksudkan menjaga hubungan baik dengan seluruh partner Kabupaten Karangasem yang telah dan akan berkolaborasi di masa mendatang.

Pada acara gathering ini, sekaligus untuk menyampaikan program-program strategis Kabupaten Karangasem, dan memohon pemikiran serta sinergitas sesuai dengan bidang dan latar belakang para tokoh yang hadir.

Gayung pun bersambut, di mana sejumlah tokoh nasional yang hadir terlihat antusias untuk memberikan sumbangsih pemikiran bagi kemajuan Kabupaten Karangasem. 

Selanjutnya, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, S. SOS.M.AP menyampaikan bahwa kegiatan gathering adalah bagian dari upaya pengembangan potensi sumber daya unggulan daerah. “Melalui gathering ini, diharapkan mampu memberikan solusi atas segala tantangan yang kami hadapi selama ini, sebagaimana visi dan misi “Karangasem Cerdas, Bersih dan Bermartabat Berlandaskan Tri Hita Karana yang dijabarkan melalui 9 program unggulan yang disebut Nawa Satya Dharma,” ujar Bupati Mas Sumatri.

Sejumlah problematika Kabupaten Karangasem, urai Bupati Mas Sumatri, antara lain adanya warga tuna karya, banyak warga yang masih memiliki rumah tidak layak huni, insfrastruktur belum memadai, banyak penyandang disabitalitas dan lainnya.

Di sisi lain, menurut Bupati Mas Sumatri, pihaknya selama ini telah melakukan sejumlah langkah inovatif. Misalnya, di bidang Pelayanan ‘Goes to Banjar’, Mall Pelayanan Publik, Smart City & Smart Desa, Desa Wisata Nawa Satya, menginisiasi festival tematik serta menghadirkan sejumlah ‘influencer’.

Sementara itu, Bupati Karangasem tampak terkesan atas animo dari undangan dan tamu yang hadir. Bagi Bupati Karangasem, sungguh sebuah kebahagiaan yang tak terhingga, bisa bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat Bali di rantau dan partner Kabupaten Karangasem dalam acara Gathering Percepatan Pembangunan Karangasem.

Tidak lupa, Bupati Karangasem mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Koperasi AA Ngurah Puspayoga, Staf Khusus Presiden AA Ari Dwipayana, Direktur Utama Garuda Ari Askhara, Perwira Tinggi TNI-POLRI, Pimpinan BUMN, Yayasan Konstruksi & Infrastruktur Indonesia Bapak Bachtiar R. Ujung, IMO-Indonesia serta seluruh pihak yang telah hadir sekaligus memberikan kontribusi pemikiran, bantuan serta potensi sinergi dengan Kabupaten Karangasem ke depan.

“Semoga momentum gathering ini, memberikan daya ungkit yang konstruktif bagi pembangunan karakter pemerintah dan masyarakat Karangasem untuk semakin produktif, inovatif dan mandiri di hari mendatang,” kata Bupati Mas Sumatri.

Previous Balingkang Kintamani Festival 2019 Tingkatkan  Kunjungan Wisata dan Hubungan Budaya Dengan China.
Next Kapolres Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik Reskrim dan Res Narkoba Bangli

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *