Jamin Kenyamanan Wisatawan, Koramil Kintamani Dan Aparat Terkait Laksanakan Patroli



Bangli, suryadewata.com

Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung obyek wisata  Kintamani, Koramil 1626-04/Kintamani bersama aparat terkait melaksanakan patroli di obyek wisata Kintamani dan sekitarnya.

Sebagai mana diketahui obyek wisata Kintamani  merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bangli yang ramai dikunjungi wisatawan baik manca negara dan domistik, terlebih dalam rangka liburan Tahun Baru Imlek 2570/2019 ini.

Selain merupakan dataran tinggi, wilayah Kintamani juga memiliki view sebuah danau yang terletak di kaki Gunung Batur, panorama alam yang indah didukung dengan beberapa obyek wisata seperti Air Panas Toya Bungkah, Desa  Adat Tua Truyan dan tempat kuliner membuat Kintamani semakin ramai dikunjungi wisatawan baik pada saat libur maupun hari biasa.

Dengan banyaknya kunjungan wisata ini menjadi perhatian bagi Kodim 1626/Bangli untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung. Demikian dikatakan Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., ketika dikonfirmasi terkait peran satuannya dalam membantu pelaksanaan keamanan di wilayah Bangli, khususnya pengamanan obyek wisata.

Mengingat pentingnya keamanan di tempat wisata, maka pihaknya selalu bersinergi dengan aparat terkait untuk memonitor kondisi wilayah, salah satunya dengan melaksanakan patroli di kawasan wisata.

“Saya perintahkan Para  Danramil Jajaran Kodim 1626/Bangli untuk melaksanakan patroli di wilayah binaannya yang ada obyek wisatanya bersinergi dengan pihak keamanan terkait”, ungkap Dandim.

Mulai Senin kemarin, (04/02) kita perintahkan Koramil 1626-04/ Kintamani lakukan kegiatan patroli.  Diharapakan peran aktif aparat keamanan akan mengurangi ruang gerak bagi mereka yang ingin berbuat tidak baik dan menggangu wisatawan.

Sementara itu Pjs Danramil Kintamani Letda Inf Ketut Juniarta mengatakan kegiatan patroli dilaksanakan dengan melibatkan Personel Babinsa.Waktu pelaksanaannya dilaksanakan setiap hari secara bergantian.

Dirinya menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif. Sehingga sektor pariwisata kita akan terjaga karena banyak dari kita rejeki dan mata pencaharian dari sektor pariwisata.

Previous Kodam IX/Udayana Intensifkan Kegiatan Tiada Hari Tanpa Olahraga
Next Cahaya Wirawan Hadi Gelar Open House Rayakan Hari Imlek

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *