Gung Intan: Perempuan Banyak Perperan Dibidang Politik


DENPASAR, suryadewata.com

Peran perempuan di era milinium saat ini memiliki banyak peran, baik dikeluarga maupun dimasyarakat. Contohnya peran dikeluarga, selain menjadi istri terhadap suami juga menjadi ibu terhadap anak-anaknya. Begitupula peran dimasyarakat yakni bisa ikut mengisi setia pembangunan disegala bidang. “Jadi jangan salahkan kalau perempuan juga bisa ikut berkecimpung dalam bidang politik,” ujar A.A Sagung Parastari yang akrab disapa Gung Intan, Selasa (19/2).

Gung Intan yang memberanikan diri terjun di dunia politik lewat maju mencalonkan diri ke DPRD Kota Denpasar lewat PDI-P dapil 1 Denpasar Barat nomor urut 6, perempuan pada umumnya sudah banyak berperan dalam bidang politik, bahkan ikut serta mengisi setiap pembangunan di daerah. Sebenarnya dalam kehidupan ini, perempuan sudah mulai mampu menonjolkan sosok dirinya di mata  masyarakat. Dan jangan salah kalau kuota 30 persen untuk posisi perempuan akan bisa terpenuhi di Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2019,” terangnya.

Lanjut Gung Intan, keadaan peran dan status perempuan dewasa ini lebih dipengaruhi oleh masa lampau, kultur, ideologi, dan praktek hidup sehari-hari. Inilah yang menjadi kunci mengapa
partisipasi perempuan dalam kehidupan masyarakat dan bernegara mengalami
kelemahan. “Rendahnya keterwakilan perempuan secara kuantitatif dalam lembaga politik akhir-akhir ini sangat dirasakan sekali. Dengan adanya kesempatan untuk terjun berpolitik inilah yang mendorong perempuan untuk bisa diberi ruang dalam berpartisipasi,” ucapnya.

Gung Intan menjelaskan kalau perempuan dalam proses pembangunan bukanlah berarti hanya sebagai suatu tindakan yang dipandang dari sisi humanisme belaka. “Namun peran yang dilakukan oleh perempuan dalam kesertaannya di bidang pembangunan merupakan tindakan dalam rangka mengangkat harkat serta kualitas dari perempuan itu sendiri,” jelasnya.

Gung Intan menambahkan keterlibatan perempuan menjadi syarat mutlak dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkeadilan. Kini saatnya perempuan harus berani tampil disegala bidang, baik itu bidang politik maupun lainya.Bdi

Previous Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Dan Semangat Bela Negara
Next Over Load LP Kelas IIA Kerobokan Pindahkan 25 orang Napi ke LP Karangasem

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *