Polres Badung Terima Kunjungan Tim Asistensi Mabes Polri Dalam Rangka Asistensi Pelaksanaan Pelayanan Publik



Badung, suryadewata.com

Tim Asistensi Pelaksanaan Pelayanan Publik Mabes Polri kunjungi Polres Badung di terima langsung Kapolres AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK beserta Waka Polres Sindar Sinaga, S.P,  dan para pejabat utama di ruang rapat Kapolres Badung. Selasa (19/02/19)

Tim Asistensi ini dipimpin  Karo RBP Srena Polri  Brigjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M, didampingi Kabidyanmas Baintelkam Polri,  Kombes Pol Drs. Gunawan, S.H., M.Hum, Kasubbagjian Bagjianalis Ro RBP Srena Polri AKBP Jumadi dalam rangka pembinaan untuk meningkatkan pelayanan publik yang telah dilaksanakan oleh Polres Badung dan jajarannya baik pelayanan di SPKT, SKCK, maupun pelayanan SIM.

Dalam sambutannya Kapolres Badung didampingi Waka Polres, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Kasipropam dan para operator pelayanan publik baik dari Satlantas, Satintelkam, SPKT,  maupun Polsek jajaran Polres Badung menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada tim Asistensi untuk  memberikan arahan dan petunjuk  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua Tim dalam sambutannya menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan tim yaitu untuk meninjau pelaksanaan pelayanan publik yang telah berjalan dengan baik.

“Inovasi dan terobosan dari Satlantas Polres Badung yaitu mekanisme pelayanan berbasis online,  baik SIM Online, Dumas Laka Lantas dan kemacetan secara online serta Index Kepuasan Masyarakat juga sudah berbasis online, namun mekanisme secara manual masih tetap dipertahankan” terang Kasat Lantas Polres Badung Iptu Kanisius Franata, SIK.

Disampaikan itu di jelaskan juga tentang Mall Pelayanan Publik di Puspem Badung baik sarana dan prasarana serta kendala-kendala yang dihadapi.

Ditambahkan penjelasan tentang gedung baru Satlantas Polres Badung yang akan segera digunakan, yang mana Satreskrim dan Satintelkam akan berimprovisasi dengan Satlantas Polres Badung di dalam pelaksanaan pelayanan publik secara terpadu, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan mudah.

“Mekanisme pelayanan SKCK di Polres Badung sebagian besar masih secara manual karena terhambat sarana dan prasarana” jelas  Kasatintelkam AKP I Nyoman Sumantara, S.H.

Dan untuk pelayanan SKCK  ditempatkan pelayanan publik seperti di Mall Puspem Badung, serta  inovasi-inovasi yang telah dilakukan yaitu inovasi “on the sport” yaitu pelayanan prima Satintelkam Polres Badung mengantarkan SKCK ke alamat Pemohon SKCK secara gratis tanpa dipungut biaya tambahan berjalan dengan baik” Jelas Sumantara menambahkan

Ketua Tim mengucapkan terima kasih atas kesiapan dan paparan yang telah diberikan serta mengharapkan kedepannya pelayanan publik di Polda Bali pada umumnya dan Polres Badung pada khususnya semakin lebih baik dan menaikkan perangkingan Polda Bali dalam hal pelayanan publik.

Previous Over Load LP Kelas IIA Kerobokan Pindahkan 25 orang Napi ke LP Karangasem
Next Rapim Kodam : Pangdam IX/Udayana tekankan penyamaan Visi, Misi, Persepsi Dan Efektifitas Pencapaian Tugas Pokok :

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *