Ibarat Pagar Makan Tanaman, Seorang Waker Puskesmas Embat HP Inventaris Kantor


Bangli, suryadewata.com

Seperti Ibarat Pagar Makan Tanaman WT seorang Buruh harian lepas di tangkap Polisi karna mencuri dua buah HP di tempatnya bekerja, Rabu 20/2/2019.

Pelaku WT pria yang berumur 53 tahun ini di tangkap dengan barang bukti dua buah Handphone merk Asus Zenphone 4 Max, satu buah Carger HP dan satu buah kardus berwarna hitam coklat bertuliskan asus.

Dari hasil pemeriksaan pelaku Kapolsek Bangli Kompol I Dewa Made Raka menerangkan berawal dari hari Kamis 7/2/2019 pelapor Indra Hita Karna menerima lima buah Handphone merk Asus Zenphone 4 Max dari dinas Kesehatan Kabupaten Bangli yang dijadikan sebagai barang Inventaris Puskesmas Bangli Utara dan disimpan di Gudang Logistik Puskesmas.

Selang beberapa hari tepatnya hari Selasa 12/2/2019 saat pelapor bersih-bersih di gudang logistik, HP yang sebelumnya berjumlah lima buah hanya ada tiga buah, selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut kepada Pimpinan Puskesmas Bangli Utara kemudian Pimpinan Puskesmas menyampaikan untuk mencari keberadaan dua HP yang hilang tersebut, setelah mencari selama 30 menit HP tersebut tidak kunjung di temukan sehingga dari Pihak Puskesmas Melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bangli atas kejadian tersebut Pihak Puskesmas ditafsir menderita kerugian sebesar Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah)

“Setelah melakukan penyelidikan kami berhasil mengamankan pelaku WT yang kesehariannya sebagai Buruh Harian Lepas di Puskesmas tersebut pada hari Selasa 19 Februari 2019, Pelaku mengaku mengambil barang tersebut pada hari Kamis 7 Februari 2019 dan disimpan dirumahnya”,Kata Kapolsek

“Untuk pelaku kami amankan di Mapolsek Bangli untuk proses lebih lanjut sedangkan pasal yang dilanggar pelaku ialah pasal 362 KUHP jo. Pasal 65 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara”,Kata Kapolsek

Previous Kodam Intensifkan Latihan Pengamanan Pileg & Pilpres 2019
Next Pangdam IX/Udayana Terima Kunjungan Panitia Dharma Santi Nasional Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941  

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *