300 Personil Polres Badung Laksanakan Bersih-Bersih Peringati Hari Peduli Sampah Nasional


Badung – suryadewata.com

Kepolisian Resor Badung bekerja sama Kodim Badung dalam hal ini diwakili oleh Koramil Mengwi, PD Pasar Badung, siswa-siswi SMK Parawisata Mengwitani serta masyarkat setempat melaksanakan kerja bakti  memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Kamis, (21/02).

Mereka melakukan aksi bersih-bersih sampah plastik di Pasar Hewan Bringkit dan seputaran Subak Bringkit Tumatangtang Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Dihadapan 300 Peserta Kebersihan Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK didampingi Ibu Waka Polres Badung, dan para pejabat utama Polres Badung mengatakan gerakan bersih-bersih ini bukan hari ini saja, namun setiap hari lingkungan kita harus bersih. “Kita sering lombakan kebersihan di kantor sampai dengan dengan Polsek jajaran, bagi yang paling kotor akan diberikan bendera hitam dengan gambar tengkorak” ujar AKBP Yudith.

Kegiatan sosial ini, dihadiri juga oleh Ketua Bhayangkari cabang Badung dr Md Intan Yudith S.Hananta beserta ibu-ibu Bhayangkari untuk ikut ambil bagian peduli lingkungan dalam kegiatan  kebersihan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Kapolres mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Badung termasuk kita personel Polres, tentang kesadaran membuang sampah pada tempatnya serta menyampaikan bahwa tanggal 21 Februari sebagai Hari Peduli Sampah Nasional.

“Mari kita tumbuhkan rasa peduli kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya” ajak Kapolres

“Penggunaan plastik sebagai alat pembungkus barang jangan dilihat praktisnya, namun dampak dari sat kimia dapat membahayakan  lingkungan hidup karena sulit terurai dan sangat tidak elok berserakan dimana-mana” imbuhnya menutup kegiatan dengan membuang sampah menggunakan truk Dinas Lingkungan Hidup menuju TPA.

Previous Bali WiFi Gratis, Gubernur Koster Dorong UMKM Lokal Berdaya Saing
Next Silviana : Pelayanan SKCK Polres Badung Menyenangkan Cepat dan Sederhana

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *