Kapolres Badung Hadiri Pembukaan Kelitbangan Badung Bahas Isu Aktual dan Strategis Tahun 2019


Badung – suryadewata.com

Acara ini dibuka oleh Menteri Risert, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI Prof. Mohamad Nasir didampingi Sekjen Kemenristekdikti Prof. Ainun Na’im dan Dirjen Penguatan Inovasi Dr. Ir. Jumain Appe berjalan tertib di Aula Kerta Gosana Puspem Badung. Kamis (21/02)

Forum Kelitbangan Pemerintah Kabupaten Badung bertujuan membahas isu-isu aktual dan strategis yang ada pada tahun 2019 ini.

Tema yang yang diangkat “Peran strategis lembaga litbang daerah dan ASN dalam era industri 4.0” sejalan dengan kebijakan pemerintah yang tengah gencarnya mempersiapkan seluruh komponen bangsa, agar paham, bergerak cepat,  bahkan berlari untuk menghadapi revolusi industri 4.0.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK, yang hadir saat itu mengungkapkan terima kasih atas program Pemerintahan Kabupaten Badung, yang sudah juga dilaksanakan oleh Kepolisian Resor Badung.

“Kita sudah laksanakan itu bahkan sudah dijadikan terobosan Inovatif dan kreatif di bidang pelayanan seperti pelayanan SKCK, SPKT, SIM Keliling, dan seluruh aparat Kepolisian khususnya Polres Badung sudah menggunakan IT, meskipun masih ada beberapa secara manual, namun tetap akan dirubah menggunakan IT” ucap AKBP Yudith.

“Di bidang pendidikan, mulai dari penerimaan semuanya online, begitu juga pendidikannya, anggota dididik mulai pembentukan, hingga profesional melalui kejuruan – kejuruan. Untuk di bidang kesehatan juga ada pemeriksaan rutin setiap bulan dan 6 bulan begitu juga inovasi di masing-masing Bag, Sat dan Sie sudah berjalan dengan baik” jelasnya.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos  memaparkan programnya begitu profesional dan berjalan dengan baik kemudian ditutup oleh Menristekdikti RI, dengan mengapresiasi langkah Bupati Badung yang telah melakukan inovasi yaitu membentuk Badan Litbang.

Dengan adanya Badan Litbang ini, Kabupaten Badung telah bertumbuh besar dengan berbasis dengan teknologi dan inovasi. “Teknologi dan inovasi dikembangkan melalui riset. Riset ada di litbang. Litbang nanti bekerjasama dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta di wilayahnya” katanya menutup acara Litbang ini.

Previous UKK SMK PGRI 3 Denpasar Komitemn Jaga Kualitas
Next Penjamasan Dhuaja  Mantapkan Spirit Pengabdian Korem 163 Wira Satya

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *