Sat Reskrim Narkoba Polres Buleleng Ungkap Dua Pelaku Kepemilikan dan Penyalahgunaan Narkoba


Buleleng-suryadewata.com

Sat Reskrim Narkoba  Polres Buleleng yang dipimpin Kasat  Reskrim Narkoba Ketut Suparta, SH berhasil mengungkap dan penanganan kasus dengan sengaja membawa, memiliki, menguasai Narkotika tanpa ijin yang dipakai sendiri di 2 Tempat Kejadian Perkara di Wilayah Hukum Polres Buleleng.

Pengungkapan kasus Narkotika dari dua TKP semuanya berawal dari hasil Penyelidikan yang dilakukan secara intensif terhadap peredaran Narkotika  di Wilayah Hukum Polres Buleleng, dan dari hasil penyelidikan kemudian pengungkapan penyalahgunaan penggunaan Narkotika antara lain :

Pertama penguangkapan penyalah gunaan Narkotika yang diduga dilakukan oleh Komang Gede Seneng Alias Komang Jebit, umur 33 tahun, jenis kelamin laki-laki, Agama Hindu, alamat Banjar Dinas Pondok Desa Petandakan Kecamamtan dan Kabupaten Buleleng.

Terduga ditangkap pada hari Sabtu tanggal 09/02/2019 pukul 15.00 wita di pinggir jalan dekat saluran Irigasi Kampung Jarat Kelurahan Penarukan Kecamatan Buleleng.

Saat dilakukan pemeriksaan pada diri pelaku ditemukan diduga sabu-sabu yang disimpan pada saku celana pendek sebelah kanan terduga pelaku berisi 1 kotak kecil yang didalamnya berisi plastic berisi 1 bungkus paket diduga sabu-sabu dengan berat 0,31 gram brutto atau 0,13 gram dan juga 1 (satu) Handphone Merk Oppo warna Gold.

Terduga pelaku mengakui bahwa  sabu-sabu yang dikuasai dan dimiliki tersebut diperoleh dari membeli  dari orang yang tidak dikenal dan akan dipergunakan sendiri.

Ke dua pengungkapan penyalah gunaan Narkotika yang diduga dilakukan oleh  Ketut Adam Alias Adan, umur 54 tahun, jenis kelamin laki-laki, Agama Hindu, alamat Banjar Dinas Carik Agung Desa Lokapaksa Kecamatan Seririt

Terduga ditangkap pada hari Minggu tanggal 10/02/2019 pukul 15.15 wita di rumahnya. Saat dilakukan pemeriksaan pada dompet warna Orange kombinasi coklat bertulisan Toko Perhiasan Emas Surya Mas yang ditaruh di lante bambu depan rumah pelaku  didalamnya ditemukan : 7 pipet putih yang didalamnya masing-masing terdapat plastic plip kecil yang diduga Narkotika jensi sabu-sabu dengan berat masing-masisng : 0,15 gram brutto atau 0.09 Gram Netto, dan 1 buah bong lengkap dengan pipet kaca, 1 buah korek api gas, 1 pipet putih yang salah satu ujungnya runcing.

Terduga mengakui bahwa    sabu-sabu t yang dikuasai dan dimiliki tersebut di  beli dari seseorang yang tidak dikenal dan akan dipergunakan sendiri.

Kedua terduga pelaku yaitu Ketut Adam Alias Adam dan Komang Gede Seneng Alias Komang Jebit telah diamankan di Polres Buleleng dan menjalani Penahanan selama 20 hari kedepan. 

Terduga pelaku disangka melakukan tindak pidana dengan sengaja membawa, memiliki, mengusai Narkotika jenis sabu-sabu tanpa ijin dan hendak dipergunakan sendiri  sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 112 ayat (1) atau pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman kurungan paling singkat 4 tahun atau paling lama 12 tahun dan denda sebesar paling sedikit Rp. 800 Juta atau paling banyak Rp. 8 Millyar, Ujar Kaat Reserse Narkoba  Polres Buleleng AKP KETUT Suparta SH.

Previous AKBP Yudith Tindak Tegas Pelaku Kriminal Jangan Coba - Coba Masuk Badung.
Next Ratusan Personel Polres Bangli Siap Amankan Event International GFNY

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *