Bhabinkamtibmas Aiptu I Wayan Bujana Mampu Selesaikan Masalah 10 Pohon Kelapa di Desa Binaannya.


Badung – suryadewata.com

Kepolisian Sektor Mengwi di Kabupaten Badung, Bali ini, memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas di Desa binaannya. Satu diantarannya harus mampu  menyelesaikan persolan yang terjadi di wilayah binaannya. Minggu, (24/02)

Kapolsek Mengwi AKP I Gede Eka Putra Astawa, SH, SIK. mengatakan Bhabinkatibmas harus mampu memberikan pembinaan dan tauladan kepada masyarkat, karena dia ujung tombak Kepolisian yang paling cepat dikenal masyarakat dalam menyelesaikan masalah.

“Kita fokuskan dan percayakan kepada Bhabinkamtimas pasti bisa menyelesaikan masalah di Desa binaannya” ujar Astawa di ruang kerjanya.

Disamping itu Bhabinkamtibmas yang  bertugas di desa, Mereka adalah cerminan Polri saat berada di lapangan. Bersentuhan, berinteraksi, dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat dalam menyelesaikan satu persoalan,” imbuhnya.

Seperti ini misalnya Bhabinkamtibmas Desa Gulingan Aiptu I Wayan Bujana
lewat mediasi di Balai Br.Babakan didampingi kelian Dinas I Made Yudana, ST persolan 10 pohon kelapa antara I Made Sudarmanta sebagai pihak I yang berķeberatan dengan pohon kelapà yang tumbuh di kebun Tanah tegalan milik pihàk II (I Made Weda ), bisa diselesaikan dengan baik

“Mereka memang dituntut untuk mampu menyelesaikan permasalahan, keluh kesah, kritik, saran, dan aspirasi masyarakat yang dihadapi di lingkungan masing-masing” ucapnya

Previous Sekda Bali Minta INTI Perkuat Harmoni dan Kebersamaan
Next Puluhan Peserta Balap Sepeda GNFY Alami Kram

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *