Teraz Dialog YYDiaz Centre Mendadak Membludak Hadir Sandiaga Uno


btr

Denpasar – suryadewata.com

YYDiaz Centre  dalam Teraz Dialog ke-4 membludak dipenuhi  tokoh politik beserta simpatisanya. Kali ini, dialog yang digagas sebagai ruang literasi publik untuk menggalang partisipasi warga semakin dewasa dalam berdemokrasi ini dihadiri oleh Sandiaga Uno, Calon Wakil Presiden  No. Urut 2.

Yosep Yulius Diaz  yang  akrab disapa Yusdi, Tokoh sentral dari YYDiaz Center menjelaskan tema yang diangkat dalam dialog kali ini adalah  “Persatuan Indonesia”. Menurutnya tema ini sangat relevan dengan kondisi bangsa kita sekarang ini, yang semakin naik suhunya akibat Pilpres yang semakin dekat.

“Tema  Persatuan Indonesia, menurut kami Persatuan Indonesia ini adalah benchmark atau tanggul kita dalam bernegara, yang saat ini cukup mengkhawatirkan, jadi kita merasa perlu untuk kembali menyuarakan pentingnya menjaga persatuan kita dalam kontestasi Pilpres ini,” paparnya usai dialog yang diselenggarakan di Warung Sang Dewi, jl. Tukad Musi I, Renon, Denpasar, Sabtu (23/2).

Menurutnya penting untuk menyuarakan kembali persatuan kita sebagai bangsa dan negara dan kita harus mengingat bahwa persatuan kita sebagai bangsa adalah yang utama, Pilpres ini hanya hajatan lima tahun sekali, ini hanya jalan kita untuk membangun bangsa, jangan sampai ini justru malah membuat bangsa kita terpecah.

“ melalui dialog ini kami ingin mengingatkan kembali, khususnya kepada pendukung masing-masing kubu Capres, agar tetap memperhatikan dan menjaga persatuan kita, karena ini saya lihat tim pemandu soraknya lebih panas dari pada calonnya sendiri,” ujarnya.

“ intinya  kita harus menjaga sila ke-3 Pancasila , yaitu Persatuan Indonesia,” tandasnya.

Kita bersyukur pada Teras Dialog kali ini dapat dihadiri oleh Cawapres Sandiaga Uno, dalam agenda lawatannya ke Pulau Dewata.

Sementara Sandiaga Uno yang didaulat sebagai salah satu pembicara dalam diskusi itu mengapresiasi dialog yang diselenggarakan oleh Yusdi melalui YYDiaz Center-nya, dan ia mengaku senang bisa hadir dan menurutnya tema dialog dari diskusi ini sangat relevan dengan kondisi yang dihadapi bangsa kita sekarang ini.

“Ini adalah wujud kebhinekaan kita, banyak masyarakat tumpah ruah di sini, saya juga bersyukur bisa hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya dalam acara dialog ini ” ungkapnya.

Sandiaga juga mengingatkan kepada masyarakat Bali, khususnya para pendukungnya agar tetap menjaga dan mengedepankan persatuan dalam Pilpres ini.

Terkait adanya sekelompok masyarakat yang menyambutnya dengan membentangkan spanduk dan meneriakan Jokowi saat keluar dari area Bandara Ngurah Rai, ia mengaku menanggapi hal tersebut dengan pikiran positif.

“mereka tidak mungkin mau capek-capek berdiri dan berteriak-teriak seperti itu kalau tujuannya bukan ingin menunggu kita, jadi saya nilai itu positif saja,” terang Sandiaga

Previous Ini Kata Johan Eka Pahasa Terkait Penyakit Korupsi di Birokrasi
Next Emiliana Sriwahjuni Perjuangkan Hak Kaum Perempuan Dengan Laki-laki Sama

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *