HUT Korem 163/Wirasatya ke 58 Danrem Kembali Ingatkan Netralitas TNI Dalam Pemilu 2019


mde

Denpasar, suryadewata.com

Peringatan Hari Jadi Korem 163/Wira Satya yang ke-58, diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas profesionalisme segenap prajurit.

Hal tersebut ditegaskan Danrem 163/Wirasatya, Kolonel arh A. M. Suharyadi dalam sambutannya saat peringatan HUT tersebut di aula Markas Komando Resort Militer 163/Wira Satya, Jl. PB. Sudirman, Denpasar-Bali, Senin 25 Februari 2019.

Profesionalisme dapat diukur dari dua hal :
Pertama sebagai satuan maka profesionalisme itu bagaimana kita mengimplementasikannya kepada satuan kita agar dalam menjalankan tugasnya mereka dapat berdaya guna dan berhasil guna.

Kedua, dalam segi satuan kewilayahan yang mana muaranya adalah masyarakat, bagaimana kita mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat guna mewujudkan rasa ketentraman, kebahagiaan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,.

“Terkait rangkaian acara HUT ini ada 5 kegiatan yang dilaksanakan yaitu, Bakti Sosial yang akan dilaksanakan besok di Bangli, kemudian Karya Bakti atau bersih-bersih lingkungan bersama Kodim Gianyar, Bangli dan yang lainnya, yang ketiga Penjamasan Dwija Korem di Pura Gunung Kawi sebagai simbol Korem, yang keempat ziarah ke makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Tabanan, dan yang kelima, sebagai puncaknya ini yaitu syukuran.” jelas Danrem

Danrem juga mengapresiasi tingkat partisipasi masyarakat Bali yang menurutnya telah menunjukan dan memberikan atensi yang bagus terhadap demokrasi. Semangat masyarakat Bali untuk menjaga persatuan juga sangat bagus. “melihat kondisi itu saya berkeyakinan pelaksanaan pemilihan umum di Bali dapat berjalan dengan baik,”  jelasnya.

Danrem juga kembali menegaskan peran dan fungsi TNI dalam pelaksanaan pemilu khususnya pilpres, prajurit TNI melakukan tugas sesuai prosedur, yaitu perbantuan tugas pengamanan yang dilakukan oleh Kepolisian. Korem 163/Wirasatya akan menurunkan sekitar 2000 an personil untuk tugas tersebut

“ saya juga sudah berkeliling ke Kodim-Kodim untuk meneguhkan netralitas TNI,”  tegas Danrem

Acara ini dihadiri oleh seluruh Dandim se-Bali,  tokoh masyarakat Cahaya Wirawan Hadi, serta seluruh prajurit dan para pegawai aparatur sipil negara yang ada di lingkungan Korem 163/Wira Satya.

Previous Kabag Ops Polres Badung Pimpin Pengamanan Di Kantor KPU Badung Pantau Pelipatan Surat Suara Pemilu 2019.
Next Ketua Persit KCK Cabang XXXII Kodim 1609 Buleleng Serahkan Sembako.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *