Kabag Ops Polres Badung Pimpin Pengamanan Di Kantor KPU Badung Pantau Pelipatan Surat Suara Pemilu 2019.


Badung, suryadewata.com

Kabag Ops Polres Badung hadiri pensortiran pelipatan surat suara untuk Pemilu 2019 di Kantor KPU Kabupaten Badung Jln. Kebo Iwo Utara No. 39 Denpasar. Senin, (25/02)

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta, SH didampingi Ketua KPU Badung Wayan Semara Cipta beserta Komisioner lainnya dan
Ketua Bawaslu Kabupaten Badung mengatakan, seluruh kegiatan ini harus berjalan kondusif, para petugas pelipat surat suara agar berhati hati dalam menjalankan tugasnya “ ikuti prosedur dan cara pelipatan kertas surat suara,  hindari kerusakan, jikapun ada yg rusak tdk boleh dibawa keluar dari tempat pelipatan suara“ . Pesan Kompol Sukarta, digudang logistik kepada petugas pelipat suara agar seluruh aturan yang sudah disampaikan dilaksanakan supaya semua proses yang telah direncanakan tidak menemui kendala.

“Gedung logistik milik KPU yang dipergunakan untuk menyimpan sarana dan prasana serta peralatan yang dipergunakan saat pencoblosan nantinya kita jaga dengan ketat untuk menghindari hal – hal yang tidak kita inginkan” ujar Kabag Ops.

Kegiatan ini disamping dihadiri oleh Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Badung juga dihadiri oleh Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra, SH, MH, Sekretaris KPU Badung Wira Guna, Padal perkantoran Iptu Nyoman Suryantoso

“Kami melakukan sortir dan lipat surat suara yang diawali dari surat suara DPD RI Dapil Bali dan secara keseluruhan akan ada 5 jenis surat suara  (susu) yang akan kita lipat untuk Pemilu 2019” ucap I Wayan Semara Cipta.

“Tidak boleh membawa tas, HP termasuk juga jangan  sampai ada yang memphoto proses pelipatan surat suara.(SuSu) karena ini merupakan dokumen negara yang harus dirahasiakan keberadaaanya” imbuhnya.

Pensortiran dan pelipatan surat suara dilaksanakan oleh tenaga harian (masyarakat umum) yang direkrut oleh KPU Kabupaten Badung yang telah disleksi, umur minimal 17 tahun s/d 65 tahun dengan jumlah kisaran 50 – 100 orang dengan sistem kelompok (5 orang), sistem kerja borongan dengan besaran upah Rp 75,- per lembar.

Untuk pensortiran dan pelipatan SuSu hari ini dilaksanakan oleh 84 (delapan puluh empat) orang tenaga pelipatan dan diawali dengan pelipatan surat suara untuk calon DPD RI sebanyak 392.302 lembar (jumlah sesuai DPT termasuk cadangan sebesar 2%) dan hasil pelipatan akan dihitung setiap harinya setelah selesai giat pelipatan.

Previous Gunakan Narkoba, Komang EB Ditangkap Polisi
Next HUT Korem 163/Wirasatya ke 58 Danrem Kembali Ingatkan Netralitas TNI Dalam Pemilu 2019

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *