Donor Darah Kasrem Bersama Dandim Jajaran Korem 163 Wira Satya


Bangli-suryadewata.com

Berbagai kegiatan sosial digelar pada Upacara Pembukaan TMMD Ke 104 Tahun Anggaran 2019 Kodim 1626/Bangli, Selasa (26/02) di Desa Peninjoan, Tembuku,  Bangli.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah donor darah yang juga  diikuti oleh Kasrem 163/Wira Satya Letkol Kav Jacob Janes Patty, bersama Dandim Jajaran serta sejumlah Anggota TNI, Polri dan masyarakat Peninjoan Tembuku Bangli.

Diminta komentarnya,  Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Prnoto , M.Sc., menyampaikan, kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan PMI Cabang Bangli.

Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah kali ini yang diikuti oleh berbagai unsur masyarakat termasuk Kasrem dan Para Dandim. 

“Dalam kegiatan TMMD ini kita daulat Kasrem dan Para Dandim untuk melaksanakan donor darah dan ternyata semua siap dan layak”, ungkap Dandim yang sekaligus juga sebagai Dansatgas TMMD.

Lanjutnya, kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial untuk membantu ketersediaan darah dan kita senantiasa mendukung kegiatan tersebut demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Dandim juga memberikan motivasi agar PMI terus berpartisipasi membantu pemerintah dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat melalui penyuluhan dan kegiatan positif lainnya.

Sementara salah seorang penyelenggara dari PMI Ketut Ardip, mengucapkan terima kasih atas berlangsungnya kegiatan donor darah di sela-sela pelaksanaan TMMD.

Dirinya berharap masyarakat Peninjoan Tembuku Bangli  mengerti terkait kiat hidup sehat. Salah satunya melalui donor darah ini.

“Donor secara teratur dan berkala sangat baik buat kesehatan dan metabolisme tubuh kita”, ungkapnya.

Pantauan di lokasi kegiatan tercatat puluhan orang warga turut mendonorkan darah  dan aksi sosial ini semoga dapat memberi manfaat bagi ketersediaan stok darah di PMI Bangli yang selanjutnya berguna bagi warga yang membutuhkan.

Previous KPU Badung Temukan 336 Lembar Surat Suara Rusak
Next Wakapolres dan Ketua FKUB Himbau Masyarakat Bangli Patuhi Seruan PHDI Ciptakan Nyepi yang Kondusif

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *