Wakapolres dan Ketua FKUB Himbau Masyarakat Bangli Patuhi Seruan PHDI Ciptakan Nyepi yang Kondusif


Bangli, suryadewata.com

Ciptakan Hari Raya Nyepi yang aman, Ketua FKUB Drs. I Nyoman Sukara himbau masyarakat Bangli patuhi Kesepakatan, hal tersebut diungkapkan saat Rapat Koordinasi yang di Gelar Polres Bangli, Rabu 27/2/2019.

Rakor tersebut dipimpin Wakapolres Bangli Kompol I Made Krisnha Mahardika, SH dan dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE, Kasdim 1626/Bangli Mayor Inf. Novie Effendi, Ketua FKUB Bangli Drs. I Nyoman Sukara, Ketua Panitera PN Bangli I Nyoman Sudarsana, SH.,MH, Kasi Intel Kajari Bangli Marhanianto, SH.,MH., Ketua KPU Bangli I Putu Gede Pertama Pujawan, SE.,Komisioner Bawaslu Bangli I Nengah Mudana, Ketua MUI Bangli H. Nasrudin, SH., MM., Ketua MPAG Bangli Pendeta I Gusti Bbagus Herry Kristian Sasmitha, S.Th., Ketua Pasikian Pacalang Kab. Bangli I Ketut Raji, Para Camat, Para PJU dan Perwira Polres Bangli, perwakilan OPD terkait serta undangan lainnya yang keseluruhan berjumlah 50 orang.

Wakapolres Bangli dalam sambutanya pada intinya menyampaikan bahwa selaku pengemban tugas pengamanan di wilkum Polres Bangli, diharapkan kepada seluruh stake holder dapat bekerjasama dengan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya berkaitan dengan rangkaian Hari Raya Nyepi sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut Ketua FKUB Drs. I Nyoman Sukara menyampaikan Hari Raya Nyepi Caka 1941 sangat spesial karena bertepatan dengan Tahun Politik dan Karya Panca Wali Krama dirinya berharap agar dibedakan atau jangan mencampur adukkan antara kegiatan Agama dengan kegiatan Politik, mari sama-sama menjaga baik hari raya keagamaan maupun kegiatan politik serta agar tidak melanggar kesepakatan untuk tidak berkampanye di tempat ibadah sehingga kesucian hari raya /pura dapat terjaga.

Ketua FKUB mengatakan untuk hari pengerupukan pada saat mengusung ogoh-ogoh dirinya menghimbau agar tidak melewati batas desa dan memperhatikan keamanan.

“Kami tidak melarang mengusung ogoh-ogoh melewati batas desa, akan tetapi ada jaminannya dan yang berani bertanggung jawab atas keamanannya”,Kata Ketua FKUB.

Dirinya berharap pada saat pengerupukan agar semua masyarakat menjaga ketertiban, kerukunan dan rasa persatuan dan Brata Penyepian agar dilakukan sesuai aturan yang telah di keluarkan oleh PHDI.

Saat dikonfirmasi Wakapolres Bangli Kompol I Made Krisnha Mahardika, SH mengatakan Rapat Koordinasi dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi dalam menjaga situasi pada saat rangkaian Nyepi dapat berjalan aman.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Bangli untuk bersama-sama menciptakan Hari Raya Nyepi yang aman dengam mematuhi kesepakatan”,Kata Wakapolres.

Previous Donor Darah Kasrem Bersama Dandim Jajaran Korem 163 Wira Satya
Next Bandara I Gusti Ngurah Rai Hentikan Penerbangan Selama 24 Jam Saat Nyepi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *