389 Personil Polres Badung Laksanakan Pengamanan Umat Hindu Dalam Upacara Melasti.


Badung – suryadewata.com

ribuan umat hindu memadati di sejumlah pantai di wilayah hukum Polres Badung. Tidak saja itu lantunan doa – doa yang di iringi gambelan berabagai seni membuat perasaan menjadi terang, karena senang terlihat sempurna saling sayang diantara ciptaan termulia Tuhan.Senin, (04/03)

Melasti bukan saja bertujuan untuk  membuat cahaya dalam diri menjadi terang, diapun bisa membuat lingkungan sekitar tidak lagi berkabut.

Mungkin ini membuat sejumlah personil Polres Badung, merasakan ketenangannya meskipun tidak dapat merayakan layaknya umat hindu merayakan melasti menjelang Nyepi.

Tampak dengan ringan tangan anggota Polres Badung melayani para umat hindu yang sedang merayakan melasti di sejumlah pantai maupun persimpangan, agar dalam melaksanakan upacara yadnya benar – benar lancar, aman dan bermakna.

“Mari kita buang rasa penderitaan, kesedihan yang disebabkan oleh berbagai sebab di kehidipan ini, bukan hanya itu, kebencian, keserakahan, kemarahan, dendam dan sederetan pikiran negative kita buang jauh di laut ini, agar tidak menjadi sederetan mendung yang menabiri cahaya yang ada dalam diri” ungkap I Mare Tasna salah seorang Pemangku di pantai Seseh Cemagi, Kec. Mengwi, Badung, Bali.

Previous Potret Tujuan Wisata Taman Foto Haumeniana Buah Karya Satgas Pamtas RI-RDTL.
Next Warga Binaan Rutan Kelas II/B Bantu Satgas TMMD Buat MCK

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *