Kapolda Bali Resmikan Gedung Satlantas Polres Badung “Parama Radha Gantari”


Badung – suryadewata.com

Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose, pagi ini pada hari Selasa, (05/03/19) pukul 10.55 wita, meresmikan Gedung Satlantas Polres Badung, Parama Radha Gantari, di jalan I Gusti Ngurah Rai No 1 Mengwi, Badung, Bali.

Gedung yang berarti  “Pemimpin yang menyinari dan mengayomi yang punya keunggulan dalam Memimpin”  ini resmi diserahkan oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos  kepada  Kapolda Bali kemudian diserahkan Kepada Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK di lobby Satlantas Polres Badung yang ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolik.

Gedung yang menghabiskan 42 milyar dari dana hibah Pemerintahan kabupaten Badung ini, akan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang selama ini sangat baik yakni tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Kepolisian daerah Bali berdasarkan polling/survey dari LSM, UI dan Univ Udayana, menempati urutan pertama tingkat nasional.

Tidak hanya itu, juga hadir Kepala Cabang Jasa raharja Cabang Bali Huntal Parulian, Dandim 1611-Badung diwakili oleh Kasdim 1611-Badung Mayor Inf Arianto, Danramil 1611-04/Mengwi Mayor Ni Wayan Sunarti, Perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kab. Badung, Kepala Ombudsmen daerah Bali, Direktur PT Tunas Jaya Sanur I Made Budiatmika, Media cetak dan elektronik sebanyak 11 orang, serta Kepala Sekolah SD No 2 Tibubeneng Ni Nengah Sukerti, S.Pd,.Pd. beserta anak didik/Pocil (Polisi Cilik) sebanyak 33 orang.

Bupati Badung dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Bali beserta jajarannya yang mana pelayanan publik seperti  SIM dan SKCK,  khususnya di Kabupaten Badung tingkat kepuasan masyarakat sangat baik. Disamping itu, premanisme dan Peredaran Narkoba di wilayah Hukum Polres Badung sudah sangat kecil bahkan hampir tidak ada.

“kami mendukung segala kegiatan bapak Kapolda Bali beserta jajaran, bahkan ada upaya memberikan sangsi dalam  awig – awig hukum adat  bagi mereka yang terbukti sebagai pengedar narkotika” ujarnya.

“Kamipun berencana membuat klinik hukum untuk memberikan bantuan hukum bagi masyarakat yang kurang mampu” imbuh Bupati Badung.

Kapolda Bali dihadapan para hadirin mengatakan sebagai pemimpin yang menyinari dan mengayomi masyarakat, kita harus banyak – banyak bersyukur, karena kita sudah banyak dimudahkan dalam menjalankan tugas.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Badung sudah banyak memberikan kontribusi kepada kepolisian, bahkan ini mungkin gedung termegah yang dimiliki Sat Lantas di Indonesia karena bapak Bupati menyadari apa yang diberikan hanya untuk masyarakat.

“Kami tidak bisa membalasnya tetapi kita bisa tunjukan pelayananya kepada masyarakat.” Ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti, penyerahan Cinderamata, Pembukaan Tirai Papan Nama Satlantas, Pengguntingan Pita oleh Kapolda Bali didampingi Bupati Badung, Kapolres Badung dan Ketua DPRD kab. Badung.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan hiburan berlangsung aman dan lancar pada pukul 13.15. Wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh Nyonya Barbara Golose, Wakapolda Bali Brigjend Pol  Drs. I  Wayan Sunartha, Pejabat Utama Polda Bali, Kasubbid Provos Bidpropam Polda Bali, Bupati Badung, Ketua DPRD Kab. Badung Dr. Drs. I Putu Parwata, Ak, M.M, Wakapolres Badung, Pejabat Utama Polres Badung, Kasatlantas se-Bali, Kasipropam, Perwira Polres Badung, dan sejumlah ibu – ibu Bhayangkari serta 125 anggota Polres Badung.

Previous Warga Binaan Rutan Kelas II/B Bantu Satgas TMMD Buat MCK
Next Bagus Askara: Memaknai Catur Berata Penyepian Dengan Hati Yang Tulus

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *