Warga Binaan Rutan Kelas II/B Bantu Satgas TMMD Buat MCK


Bangli-suryadewata.com

Sasaran fisik pembuatan jalan oeh Satgas TMMD Kodim 1626/Bangli sudah memasuki tahap pengaspalan. 

Saat ditemui, Senin siang (04/03), Pasiter Kodim 1626/Bangli Kapten Chb I Komang Gita, seijin Dansatgas TMMD Letkol Cpn Andi Pranoto, M.Sc., menyampaikan selain sasaran pokok yaitu  pembuatan jalan sepanjang 1,5 km, Satgas TMMD Ke 104 Kodim 1626/Bangli juga membuat sarana mandi cuci kakus atau MCK berupa dua kamar kecil di area Jaba Pura Puseh Karang Suung, Desa Peninjoan, Tembuku, Bangli.

Pasiter  menyampaikan dalam pembuatan MCK tersebut melibatkan lima orang Warga Binaan Rutan II/B Bangli yang didampingi oleh petugas Rutan Sang Kompyang Kinsan selaku Staf Pengelola Bimbingan Kemandirian Rutan Kelas II/B Bangli.

Adapun jumlah Warga Binaan Rutan Kelas II/B yang akan membantu sebanyak 15 orang, dimana setiap harinya sebanyak 5 orang warga binaan Rutan Bangli yang secara bergiliran membantu pembangunan MCK tersebut.

Salah seorang warga binaan Kadek Sunada asal Buleleng  yang sudah menjadi warga binaan Rutan Bangli selama 4 bulan tersebut dan akan lepas dari Rutan pada pertengahan Bulan Maret ini, mengaku sangat senang dapat membantu Program TMMD ini, karena baginya kegiatan ini adalah pengalaman pertama baginya dan sebagai sarana bersosialisasi kepada masyarakat umum setelah sekian lama menjalani hukuman di Rutan Klas II/B Bangli.

Warga binaan Rutan Kelas II/B Bangli ini, nantinya mendapat tugas khusus membantu mengerjakan pembuatan MCK di area Pura Puseh sampai selesai dengan demikian warga binaan akan hadir setiap hari sebanyak lima orang.

Kapten Chb Komang Gita menambahkan, MCK yang dibangun ini adalah berkat bantuan CSR PT. Pegadaian Persero Cabang Bangli yang diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Dewa Gede Sutamaja kepada Dansatgas TMMD Kodim 1626/Bangli beberapa hari lalu, yaitu berupa Kloset dan dana Rp. 10.000.000,  dengan disaksikan oleh seluruh warga Karang Suung Desa Peninjoan.

Previous 389 Personil Polres Badung Laksanakan Pengamanan Umat Hindu Dalam Upacara Melasti.
Next Kapolda Bali Resmikan Gedung Satlantas Polres Badung “Parama Radha Gantari”

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *