Indrawan Komitmen Perjuangkan Nasib Petani di Sukasada


Buleleng, suryadewata.com

I Wayan Indrawan anggota DPR Kabupaten Buleleng dari desa Pancasari  yang sekarang kembali mencalonkan diri dalam Pemilihan Legiskatif dari Partai PDIP nomor urut 2 Dapil VI Kecamatan Sukasada Kabuoaten Buleleng ingin membantu memperjuangkan nasib petani dimana pada saat musim panen harga hasil pertanian anjlok.

Para petani dari saat pembibitan samoai perawatan petani sayur dan buah strawberi membutuhkan biaya yang cukup tinggi begitu musim panen raya harga jauh anlok sehingga petani merugi  jelas Indrawan dikediamanya Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Selasa 05/03/19.

” Untuk itu saya ingin membantu petani mencarikan jalan keluar dengan bekerja sama dengan pemerintah terkait di Buleleng membantu memasarkan hasil pertanian dan mencari terobosan bekerjasama dengan sistim kemitraan dengan pabrik pengolah hasil pertanian dan perkebunan seperti pabrik Sirup sehingga pada saat panen raya petani tidak merugi “, ucap Indrawan.

Terkait Pergub nomor 97 tahun 2018 tentang pembatasan timbunan sampah plastik dan styrofoam sekali pakai dirinya sangat mendukung .

Pancasari merupakan daerah kunjungan Pariwisata Internasional maupun lokal menyajikan keindahan alam  menakjubkan yang sudah dikenal dunia Internasional akan keindahan alam pegunungan dan hawanya yang sejuk  dihiasi perkebunan sayur  buah dan bunga

” seringkali saya menghimbau masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan terutama sampah plastuk yang tidak bisa terurai bisa mencemari alam. Lingkungan tercemar akan berpengaruh kepada tingkat kunjungan pariwisata dan yang lebih parah lagi berdampak buruk pada hasil perkebunan sebagai hasil utama desa Pancasari” terangnya.

Indrawan menambahkan Desa Pancasari merupakan ujung perbatasan antara Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Buleleng dengan kata lain sebagai pintu masuk ke Kabupaten Buleleng belum ada patung Ikon Buleleng  seperti kabupaten lain.

” Dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupayen Buleleng maupun pemerintah Provisi Bali untuk bisa  membuat patung ikon Kabupaten Buleleng beserta tamanya ” tutup Indrawan

Previous Kapolres Badung Hadiri Upacara Yadnya Tawur Agung Kasanga Di Catus Pata Mengwi.
Next Kasatintelkam Selaku Perwira Apel "Ini Arahannya"

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *