Jelantik: Lewat JKN-KBS Kesehatan Masyarakat Bali Terjamin


dav

DENPASAR, suryadewata.com

I Wayan Jelantik yang akrab disapa Jelantik sangat mendukung  Program Pemerintah Provinsi (Provinsi) Bali terkait meluncurkan Jaminan  Kesehatan Nasional – Krama Bali Sejahtera (JKN-KBS) gratis kepada seluruh masyarakat Pulau Dewata.“Program memberikan pelayanan kesehatan gratis pertama secara sekala dan niskala (tradisional) sangat bermanfaat sekali kedepanya,” ujar Jelantik yang juga Kelian Majelis Subak Madia, Denpasar, Sabtu (9/3).

Menurutnya, kebijakan baru di bidang pelayanan kesehatan JKN-KBS tersebut memiliki kelebihan (on-top) dari pelayanan kesehatan yang dilaksanakan dengan Perpres 82 Tahun 2018 Tentang Jaminan Kesehatan. “Hal itu juga sebagai Program Prioritas dari 5 (lima) Bidang Program Prioritas dalam Pola Pembangunan Semesta Berencana sesuai dengan Visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” menuju Bali Era Baru,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Timur nomor urut 8 ini.

Lanjut Jelantik, program pelayanan kesehatan JKN-KBS ini merupakan peningkatan pelayanan kesehatan kepada Krama Bali yang berkaitan dengan Jana Kerthi,  yang dilaksanakan secara terintegrasi dalam satu kesatuan wilayah Bali. “Program pelayanan kesehatan JKN-KBS menjangkau sebanyak 4.192.457 Krama Bali dari total penduduk Bali yang diperkirakan mencapai berjumlah 4.245.108 atau telah mencapai target minimum sebesar 95 persen. Dimana Gubernur Bali berharap angkanya mencapai 100 persen di tahun 2020,” ucapnya.

Ditambahkan Jelantik, pelayanan kesahatan ini membenahi program kesehatan nasional, JKN-KBS tidak ada lagi menggunakan sistem rujukan bertingkat melainkan sistem terintegrasi dan online. Bud

Previous Ketut Sudikerta: Sumber Pendapat Bali Dari Pariwisata Masih Dirasakan Minim
Next Sukarmana: Melalui JKN-KBS, Pelayanan Kesehatan Disejumlah Rumah Sakit Lebih Terlayani

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *